Malang, Jawa Timur (ANTARA) - Persik Kediri mengawali penampilan mereka di Piala Presiden 2022 dengan menundukkan Persikabo 1973 1-0 dalam pertandingan Grup D yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Minggu.

Gol kemenangan Persik dicetak pemain asal Brasil Joanderson memanfaatkan umpan Renan da Silva dari sisi kanan pertahanan Persikabo pada menit ke-49. Hasil itu membuat Persik berbagi tempat di pucuk klasemen sementara Grup D dengan PSM Makassar yang sehari sebelumnya mempermalukan tuan rumah Arema FC.

Persik berusaha tampil menyerang sejak sepak mula pertandingan yang diguyur hujan deras tersebut dan nyaris membuka keunggulan melalui sebuah situai serangan balik, sayangnya tendangan Yohanes Pahabol masih bisa diamankan kiper Diky Indriyana.

Pahabol jadi salah satu pemain Persik yang kerap merepotkan pertahanan Persikabo, tetapi penyelesaiannya tak kunjung berbuah gol dan dalam 15 menit terakhir babak pertama tensi pertandingan berlangsung keras tapi skor imbang nirgol bertahan hingga turun minum.

Baca juga: Persik Kediri incar hasil optimal pada Piala Presiden 2022

Empat menit babak kedua berjalan kebuntuan akhirnya pecah ketika umpan Da Silva dari sisi kiri pertahanan Persikabo mampu diselesaikan sempurna oleh Joanderson demi membawa Persik memimpin 1-0.

Gol itu membuat Persikabo tampak lebih agresif mengambil inisiatif menyerang dan pada menit ke-61 Gustavo Freire mampu menusuk ke dalam kotak penalti Persik, sayang tembakan penyelesaiannya gagal membuahkan gol.

Di sisa waktu yang ada, jual beli serangan yang dilancarkan kedua tim tak mampu mengubah keadaan dan Persik mengantungi tiga poin penuh ketika wasit meniup peluit tanda bubaran.

Di pertandingan selanjutnya, kedua tim akan bergantian main di Kanjuruhan pada Rabu (16/4) pekan depan, diawali Persikabo menghadapi PSM dan Persik menantang tuan rumah Arema.

Baca juga: Gol tunggal Jan Pluim bawa PSM Makassar kalahkan Arema FC

Susunan pemain:

Persikabo 1973: Diky Indriyana, Andy Setyo, Gilang Ginarsa, Lucas Gama Moreira, Syahrul Mustofa, Ali Koroy, Manahati Lestusen, Munadi, Gustavo Freire, Ryosuke Nagasawa dan Yandi Sofyan.
Pelatih: Djadjang Nurdjaman

Persik Kediri: Dikri Yusron, Arthur Irawan, Arthur Felix, M Fisabilillah, Agil Munawar, Renan da Silva, Riyatno Abiyoso, Taufiq, Yusuf Burhani, Joanderson dan Yohanes Pahabol.
Pelatih: Javier Roca

Baca juga: Persebaya hendak ubah rekor buruk kontra Bhayangkara di Piala Presiden
Baca juga: PSIS janji tampilkan permainan menarik lawan Persita di Solo


Pewarta: Vicki Febrianto
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2022