Jakarta (ANTARA) - Wakil Indonesia RRQ Hoshi berhasil lolos ke babak Playoff Mobile Legends: Bang-Bang Southeast Asia Cup (MSC) 2022 setelah menghuni dua peringkat teratas dalam klasemen Grup C dalam babak penyisihan, Minggu.

Pada pertandingan pertama melawan Idonotsleep dari Thailand, RRQ Hoshi menurunkan sang pemain kawakan Lemon dengan susunan line up R7, Alberttt, Vyn dan Clayyy yang membuat tim lawan yang terdiri dari Angelina, Izy, Sunxaompak, Zanri dan Loysss kelabakan.

Permainan RRQ Hoshi yang dominan telah terlihat di menit awal saat Alberttt mendapatkan poin kill yang pertama. Permainan apik dari R7, yang menjadi MVP of the game, ditambah dengan komunikasi yang baik dari tim juga berhasil membuat tim lawan terkecoh.

Kekompakan RRQ Hoshi terlihat hingga akhir gim saat Vyn, Alberttt dan Clayyy mengepung Sunxaompak di based yang membuat Idonotsleep tidak dapat berkutik dan terpaksa menyerah pada gim pertama.

Baca juga: RRQ Hoshi berjuang di babak penyisihan grup MSC 2022 hari ini

Gim kedua dimulai dengan kedua tim bermain pasif dan mencoba untuk mengamankan tujuan masing-masing hingga pada menit kedua pertumpahan darah dimulai ketika Idonotsleep mencuri poin kill pertama.

Mencoba bermain lebih agresif dari gim pertama, Idonotsleep ternyata tidak mampu menghadang kekuatan RRQ Hoshi yang terus menginvansi selama permainan yang didukung dengan pertahanan yang solid dan kokoh.

RRQ Hoshi berhasil menyapu bersih gim dengan skor 2-0, sementara Idonotsleep harus bekerja ekstra keras untuk mengumpulkan poin.

Berbekal kemenangan tersebut, RRQ Hoshi setidaknya dapat bernapas cukup lega saat berhadapan dengan Omega Esports dari Filipina pada pertandingan selanjutnya.

Baca juga: Onic Esports tersingkir dari MSC 2022

Pada pertandingan tersebut RRQ Hoshi mencoba mengubah line up dengan menurunkan Skylar dan menarik Lemon. Sementara, tim lawan diperkuat dengan line up E2max, Renzio, Kelra, Raizen dan Ch4knu.

Gim pertama berlangsung ketat ketika pertukaran poin kill terjadi bahkan di menit-menit awal permainan. RRQ Hoshi berhasil memegang kendali pada awal hingga pertengahan gim.

Sementara Omega Esports mencoba mengembalikan keadaan, RRQ Hoshi justru merapatkan barisan yang berbuah poin pertama 1-0 atas tim dari Filipina tersebut sekaligus memantapkan diri dengan kemenangan yang belum pecah.

Omega Esports mencoba membalas dendam pada gim kedua yang dimulai dengan mencuri poin kill pertama. Tak tanggung-tanggung, mereka berhasil menggoyahkan pertahanan RRQ Hoshi ketika Vyn, R7, Alberttt dan Skylar tercuri pada menit akhir sementara Clayyy tak mampu bertahan sendiri dan harus merelakan based untuk tim lawan.

Gim kedua RRQ Hoshi harus puas berbagi poin 1-1 dengan Omega Esports. Dengan hasil tersebut RRQ Hoshi berhasil lolos ke babak Playoff MSC 2022.

Hal yang sama juga terjadi pada Omega Esports tetapi tidak pada Idonotsleep yang harus angkat kaki dari turnamen Mobile Legends bertaraf Asia Tenggara itu.

RRQ Hoshi, yang menjadi satu-satunya wakil Indonesia di MSC 2022 setelah Onic Esports tersingkir pada babak penyisihan grup, Sabtu, akan kembali berjuang di babak Playoff pada Selasa.

Baca juga: Dua wakil Indonesia di MSC 2022 akan mulai bertarung hari ini

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022