angka kesembuhan akibat COVID-19 telah mencapai 97,68 persen
Manado (ANTARA) - Provinsi Sulawesi Utara menyebut tidak ada penambahan atau nihil kasus baru COVID-19 namun masyarakat tetap diminta untuk mematuhi protokol kesehatan.

"Akumulasi kasus terkonfirmasi positif COVID-19 saat ini berjumlah 51.359 orang,"  sebut Kepala Dinas Kesehatan Daerah, dr Debie KR Kalalo di Manado, Minggu.

Karena itu dia berharap masyarakat ketika melakukan aktivitas tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan menekan angka penularan kasus baru.

Langkah berikutnya adalah mendatangi pos layanan kesehatan yang menyediakan vaksinasi untuk menjangkau cakupan pemberian dosis lengkap bagi masyarakat.

Debie menambahkan hingga saat ini angka kesembuhan akibat COVID-19 telah mencapai 97,68 persen dengan kasus sembuh sebanyak 50.160 orang.

Sementara kasus meninggal mencapai 1.169 orang (tidak terjadi penambahan kasus) dengan angka kematian (case fatality rate) sebesar 2,27 persen.

Sedangkan, kasus aktif yang sementara mendapatkan perawatan di rumah sakit ataupun isolasi mandiri sebanyak 30 orang atau sebesar 0,06 persen.

Dia menambahkan, satgas bekerja sama dengan tokoh agama, tokoh masyarakat dan organisasi keagamaan, organisasi kemasyarakatan untuk memobilisasi sasaran yang belum menerima vaksin baik dosis pertama, dosis kedua dan ataupun dosis ketiga.

Di sepanjang hari ini, kata dia, dinas kesehatan di kabupaten dan kota terus memantau penyebaran COVID-19 dengan melakukan tes diagnostik cepat antigen.

Dari 172 sampel yang diambil, tidak ada yang dinyatakan positif COVID-19.
Baca juga: Sulut level dua asesmen situasi pandemi COVID-19
Baca juga: Tiga tersangka korupsi dana COVID-19 diserahkan ke Kejati Sulut
Baca juga: Dinkes catat kasus aktif COVID-19 di Sulut tinggal 61 orang

Pewarta: Karel Alexander Polakitan
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022