Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita isu perkotaan hingga kriminal menghiasi Jakarta pada Ahad (12/6) mulai dari Pemprov DKI yang membebaskan pajak bumi dan bangunan, perkembangan kasus Khilafatul Muslimin, sampai warga diminta waspada atas temuan kasus COVID-19 subvarian omicron.

Berikut rangkuman berita pada Minggu (12/6) yang masih menarik untuk dibaca dan diulas kembali Senin ini.

1. Pemprov DKI bebaskan pajak untuk rumah NJOP di bawah Rp2 miliar

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membebaskan Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) untuk rumah warga Ibu Kota dengan nilai jual objek pajak (NJOP) di bawah Rp2 miliar.

Hal itu tertuang dalam Peraturan Gubernur Nomor 23 Tahun 2022 tentang Kebijakan Penetapan dan Pembayaran PBB-P2 Sebagai Upaya Pemulihan Ekonomi Tahun 2022.
Berita selengkapnya klik di sini.


2. Empat tokoh Khilafatul Muslimin diciduk

Jakarta (ANTARA) - Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya menangkap empat orang tokoh penting terkait organisasi Khilafatul Muslimin pada sejumlah wilayah.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Endra Zulpan mengatakan empat orang tersebut berinisial AA, IN, F, dan SW.
Berita selengkapnya klik di sini.


3. Khilafatul Muslimin diduga buat nomor 
induk warga gantikan e-KTP


Jakarta (ANTARA) - Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya menemukan bahwa organisasi terlarang Khilafatul Muslimin membuat nomor induk warga (NIW) untuk menggantikan Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik terbitan Pemerintah Republik Indonesia.

Pernyataan itu disampaikan oleh Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Endra Zulpan saat rilis penangkapan anggota Khilafatul Muslimin.
Berita selengkapnya klik di sini.


4. Polisi sita uang Rp2,3 miliar milik Khilafatul Muslimin

Jakarta (ANTARA) - Polda Metro Jaya menyita uang sebesar Rp2,3 miliar milik organisasi masyarakat Khilafatul Muslimin dalam penggeledahan di Bandar Lampung, Lampung, pada Sabtu (11/6).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan uang tersebut ditemukan tersimpan dalam brankas besi di markas Khilafatul Muslimin di Lampung.
Berita selengkapnya klik di sini.


5. Warga Jakarta diimbau waspada terkait subvarian Omicron di Bali

Jakarta (ANTARA) - Anggota DPRD DKI Jakarta Hardiyanto Kenneth mengimbau masyarakat waspada terkait temuan subvarian Omicron BA.4 dan BA.5 di Indonesia.

"Saya mengimbau masyarakat tetap beraktivitas seperti biasa tidak perlu panik menyikapinya, tetapi dengan catatan tetap ikuti anjuran pemerintah, terutama dalam hal penegakan prokes yang ketat," kata Kenneth dalam keterangan di Jakarta, Minggu.
Berita selengkapnya klik di sini.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2022