KAI Commuter bersama Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan dan PT KAI Daop 1 akan mengoperasikan Stasiun Matraman...
Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita penting dan menarik bidang ekonomi pada Minggu (12/6) kemarin yang masih layak disimak pada Senin,  mulai dari KAI Commuter akan mengoperasikan Stasiun Matraman hingga Miss Global 2022 membangkitkan sektor pariwisata di Bali.

KAI Commuter siapkan Stasiun Matraman untuk dioperasikan

KAI Commuter bersama Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan dan PT KAI Daop 1 akan mengoperasikan Stasiun Matraman yang berada di antara lintas Stasiun Manggarai dan Stasiun Jatinegara.

Baca di sini

 

PLN aliri listrik tiga pembangkit dukung sektor pariwisata di Baubau

PLN Unit Induk Pembangunan (UIP) Sulawesi melalui PLN Unit Pelaksana Proyek Sulawesi Tenggara (UPP Sultra) melaksanakan pemberian tegangan pertama (energize) pada tiga pembangkit baru di Baubau untuk mendukung sektor pariwisata dan kelautan.

Baca di sini

 

Kemenperin dorong pendekatan terintegrasi wujudkan industri 4.0

Kementerian Perindustrian mendorong pendekatan terintegrasi untuk memajukan industri 4.0, di mana implementasi transformasi digital di sektor industri berpotensi besar meningkatkan produktivitas dan daya saing, mengurangi konsumsi energi, serta meningkatkan efisiensi dan efektivitas sumber daya di sektor tersebut.

Baca di sini

 

Rachmat Gobel: Impor baju bekas ancaman bagi industri garmen

Wakil Ketua DPR-RI Koordinator Bidang Industri dan Pembangunan (Korinbang) Rachmat Gobel menyayangkan masih terjadi impor pakaian bekas di Indonesia, padahal itu melanggar peraturan dan mengancam keberadaan industri garmen kecil dan rumahan.

Baca di sini

 

Penyelenggaraan Miss Global 2022 bangkitkan sektor parekraf di Bali

Penyelenggaraan Miss Global 2022 di Bali dinilai telah memberikan dampak positif terhadap promosi pariwisata Indonesia, khususnya Bali di tengah upaya mendukung pemulihan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf).

Baca di sini

Pewarta: M Baqir Idrus Alatas
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2022