Hollywood (ANTARA News) - Pernyataan Taylor Swift tentang album barunya yang akan berkisah tentang "kesedihan dan patah hati" telah mendorong spekulasi di media bahwa subjek terbaru dari penyanyi yang handal menulis lagu itu mungkin adalah kisah cinta singkatnya dengan aktor Jake Gyllenhaal pada 2010.

Taylor Swift (22), yang pernah menciptakan lagu berjudul "Dear John" --yang dinilai sebagai ode pahit tentang mantan kekasihnya, John Mayer, mengatakan kepada majalah Vogue bahwa ia sedang mengerjakan album keempat dan saat ini tidak memiliki pasangan.

Penyanyi country-pop itu, yang terkenal sering menggunakan pengalaman pribadinya dalam menulis lagu, mengatakan bahwa menulis tentang kisah cinta masa lalu adalah salah satu cara untuk meringankan rasa sakit.

"Itu adalah suatu pengalaman yang sangat mengguncang, bukan baru-baru ini, tetapi tetap merupakan patah hati yang sangat dalam dan itu akan menjadi isi album ke-empat ini," katanya kepada Vogue dalam kisah sampul majalah itu edisi Febuari.

"Satu-satunya cara yang dapat membuat saya merasa lebih baik tentang diri sendiri -- menarik diri saya dari kubangan rasa sakit yang mengerikan karena kehilangan seseorang -- adalah dengan menulis lagu tentang hal itu untuk mendapatkan semacam kejelasan," katanya.

Taylor Swift mengencani aktor "Brokeback Mountain", Jake Gyllenhaal sekitar tiga bulan pada akhir tahun 2010 sebelum hubungan mereka yang banyak muncul di majalah itu berakhir secara tiba-tiba sekitar liburan Natal tahun itu.

Majalah selebrity Amerika Serikat mengklaim bahwa Jake mengakhiri hubungan karena ia tidak senang dengan perhatian berlebihan yang diberikan publik pada hubungan tersebut.

Taylor Swift mengatakan kepada Vogue bahwa dia tidak merasa ingin berkencan saat ini.

"Saya benar-benar memiliki kehidupan yang hebat sekarang, dan saya tidak sedih dan saya tidak menangis Natal ini."

Penyanyi muda pemenang Grammy itu sebelumnya pernah menjalin hubungan dengan aktor "Twilight" Taylor Lautner, yang dinilai publik menginspirasi lagunya yang berjudul "Back to December". Sementara itu hubungannya dengan penyanyi Joe Jonas disebut-sebut menginspirasi lagu "Forever and Always".
(G003/C003)

Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2012