Bandung (ANTARA) -
Siswa berseragam sekolah dasar hingga sekolah menengah atas pada Senin memadati bagian-bagian pinggir jalan menuju ke lokasi pemakaman anak sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, di Desa Cimaung, Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat.

Mereka antara lain berjajar di pinggir Jalan Raya Pangalengan, Kabupaten Bandung, untuk menyambut kedatangan rombongan yang membawa jenazah Eril dari Gedung Pakuan di Kota Bandung menuju ke area pemakaman di Kampung Geger Beas, Desa Cimaung, Kabupaten Bandung.

Di antara siswa ada yang membawa spanduk maupun bunga untuk menyampaikan ungkapan belasungkawa atas meninggalnya Eril.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat Dedi Supandi sebelumnya mengatakan bahwa pelajar dari 51 sekolah akan mendoakan Eril di sepanjang rute menuju ke lokasi pemakaman Eril.

Iring-iringan kendaraan yang membawa jenazah Eril bergerak dari Jalan Wastukencana menuju ke Jalan Tol Pasteur kemudian masuk ke Jalan Tol Soroja untuk menuju ke Cimaung.

Eril terseret arus Sungai Aare di Kota Bern, Swiss, pada 26 Mei 2022. Jenazahnya ditemukan di Bendungan Engehalde di Kota Bern pada 8 Juni 2022. 

Jenazah Eril, yang tiba di Indonesia pada Minggu (12/6), disemayamkan dan dishalatkan di Gedung Pakuan di Kota Bandung sebelum dibawa ke Kabupaten Bandung untuk dimakamkan di wilayah Kecamatan Cimaung.

Baca juga:
Sekitar 50 tenaga harian dikerahkan untuk bantu siapkan makam Eril
186 personel diturunkan untuk mengamankan pemakaman Eril

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2022