kematian akibat kecelakaan masih tinggi
Jakarta (ANTARA) - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meminta masyarakat untuk mematuhi peraturan lalu lintas demi menciptakan ketertiban dan keselamatan bersama di jalan.

"Bagi seluruh warga Jakarta, tadi yang disampaikan kematian akibat kecelakaan masih tinggi. Untuk itu kami minta seluruh warga untuk berhati hati," kata Ahmad Riza Patria saat hadir dalam 
apel gelar pasukan Operasi Patuh Jaya 2022 di Polda Metro Jaya, Senin.

Oleh karena itu, dia meminta kepada masyarakat yang hendak beraktivitas menggunakan kendaraan bermotor di Jakarta untuk memastikan segala aspek keselamatan.

"Khususnya bagi ibu dan istri setiap hari memastikan suami dan anak anaknya sebelum berangkat untuk berdoa, pastikan menggunakan perlengkapan mulai helm, jaket dan lainnya sesuai aturan dan menaati seluruh peraturan lalu lintas," ujar Riza.

Baca juga: Operasi Patuh Jaya 2022 resmi dimulai Senin ini

Riza tidak merinci, angka kematian akibat kecelakaan yang masih tinggi tersebut.

Polda Metro Jaya memulai Operasi Patuh Jaya 2022 yang digelar selama dua pekan mulai tanggal 13 Juni - 26 Juni 2022.

Ada 35 titik lokasi Operasi Patuh Jaya 2022 dengan sejumlah sasaran penegakan hukum lalu lintas, seperti pelanggaran pelat nomor khusus yang bukan peruntukannya, penggunaan knalpot bising, penggunaan rotator, aksi balap liar, melawan arus.

Selain itu, ada juga penggunaan telepon seluler (ponsel) saat mengemudi, penggunaan helm tidak SNI, tidak memakai sabuk pengaman dan berboncengan roda dua lebih dari satu orang.

Baca juga: Kakorlantas sebut Operasi Patuh Jaya untuk bangun kesadaran masyarakat

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2022