Kita berterima kasih buat Presiden dan pemerintah, sudah memperhatikan kesejahteraan atlet
Jakarta (ANTARA) - Atlet Timnas Esports Febrianto Genta Prakasa menyampaikan terima kasih atas apresiasi yang diberikan Presiden RI Joko Widodo kepada para atlet dan pelatih Tim SEA Games ke-31 Vietnam 2021 Tahun 2022.

"Kita berterima kasih buat Presiden dan pemerintah, sudah memperhatikan kesejahteraan atlet," kata Febrianto usai menghadiri acara pertemuan Tim 31st SEA Games Vietnam 2021 Tahun 2022 di halaman depan Istana Merdeka, Jakarta, Senin.

Pada kesempatan tersebut, Presiden menyampaikan apresiasi dan menyerahkan bonus bagi para atlet dan pelatih masing-masing senilai total Rp130.500.000.000 bagi para atlet dan Rp32.000.000.000 untuk pelatih dan asisten pelatih.

Baca juga: PUBG Mobile Indonesia apresiasi pencapaian timnas di SEA Games Vietnam

Meski belum tahu cara mencairkan bonus uang yang diperolehnya, Febrianto yang merupakan atlet Esports PUBG Mobile peraih emas SEA Games Vietnam itu, mengaku sangat bersyukur atas perhatian yang diberikan pemerintah.

Lebih jauh Febrianto menyampaikan sejauh ini dukungan yang diberikan Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) kepada atlet sudah sangat memuaskan. Dia berharap fasilitas infastruktur bagi atlet Esports dapat terus ditingkatkan ke depannya.

"Dukungan yang perlu ditingkatkan, infrastruktur sih. Karena kita minim sarana, jadi latihan masih kurang. Contoh kita kan lebih penting koneksi. Terakhir pelatnas di Bogor koneksi menjadi salah satu kendala," ujar dia.

Baca juga: Ketua KOI: Doa dan harapan Presiden jadi semangat para atlet SEA Games
Baca juga: Presiden Jokowi minta Menpora konsisten terapkan DBON

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022