Mereka terpilih karena paling mendekati standar nasional
Makassar (ANTARA) - Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Sulawesi Selatan menyiapkan enam atlet untuk menghadapi kejuaraan nasional (Kejurnas) Panahan Senior di Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, 27 Juni hingga 3 Juli 2022.

Pelatih Panahan Sulsel Maulana Yusdianto di Makassar, Senin, mengatakan enam atlet itu merupakan hasil seleksi yang dilakukan Pengprov Perpani Sulsel beberapa har lalu.

"Mereka terpilih karena paling mendekati standar nasional. Tim Sulsel akan turun di ronde compound dan standar bow masing-masing tiga orang," katanya.

Baca juga: Kejurnas Panahan 2022 di Palangka Raya alami pergeseran jadwal

Ia menjelaskan, seluruh atlet yang saat ini terus fokus mematangkan persiapan di Makassar, merupakan atlet muda dengan kemampuan atlet cukup bersaing.

Ia juga mengaku tidak gentar menghadapi lawan-lawan yang sudah memiliki pengalaman dan jam terbang di berbagai kejuaraan nasional khususnya yang berasal dari Pulau Jawa.

"Target kita bagaimana seluruh atlet bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya saat pertandingan nanti. Kami juga terus fokus mematangkan kemampuan sebelum tampil di kejurnas nanti," ujarnya.

Kejurnas Senior 2022 sendiri awalnya direncanakan pada 29 Juni - 8 Juli mendatang. Namun karena berdekatan dengan Idul Adha sehingga dimajukan menjadi 27 - 3 Juli 2022.

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022