FIFA bidik keuntungan 200 juta dari Piala Dunia 2014

FIFA bidik keuntungan 200 juta dari Piala Dunia 2014

Ilustrasi - FIFA (FOTO ANTARA News)

Rio de Janeiro (ANTARA News) - Badan pengelola sepak bola dunia FIFA berharap bisa mencapai keuntungan sebesar 200 juta dolar AS (155 juta euro) selama Piala Dunia 2014 di Brazil, Sekretaris Jenderal FIFA Jerome Valcke mengatakan, Kamis.

"Piala Dunia 2014 akan menghasilkan 3.500 juta dolar AS, sementara pengeluaran pada periode yang sama akan mencapai 3.300 juta dolar AS. Karena itu FIFA akan mencapai hasil positif sebesar 200 juta dolar AS," Valcke memperkirakan, lapor AFP.

Angka ini di bawah estimasi 4.100 juta dolar AS yang dihasilkan selama Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan.

"Delapan puluh persen dari uang yang kita terima kembali ke sepak bola dalam bentuk bantuan keuangan," kata Valcke, yang sedang melakukan kunjungan pertamanya dari enam kunjungan yang direncanakan tahun ini untuk memeriksa kemajuan dari persiapan untuk turnamen 2014.

Valcke menyatakan keyakinannya bahwa semua 12 stadion akan siap meskipun ada penundaan yang menyebabkan klaim oleh mantan pemenang Piala Dunia Romario bahwa dua dari 12 venue tersebut mungkin harus dibuang.

Valcke mengatakan: "Jika Anda bertanya kepada saya:"Apakah Brazil siap? Apakah akan siap untuk 2014?, mereka tidak punya pilihan."

Ditanya apakah Brazil akan mampu bermain setidaknya satu pertandingan di Stadion Maracana, Valcke mengatakan: "Ini akan menjadi mungkin jika Brazil mencapai final. Ini adalah motivasi yang baik."

Rio de Janeiro akan menjadi tuan rumah empat pool pertandingan tetapi tidak ada yang menampilkan Brazil dan apapun posisi mereka setelah fase grup, tuan rumah tidak akan bermain salah satu putaran selanjutnya di Maracana, kecuali mereka mencapai final. (A026)

Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2012

Kompetisi "Fun Juggling" jelang Piala Dunia U-20

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar