Ayo kita ke Jakarta Fair dan Rasakan pengalaman yang menyenangkan dalam mengurus perizinan secara mandiri di Jakarta. Urus izin sendiri itu mudah
Jakarta (ANTARA) - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi DKI Jakarta turut berpartisipasi dalam perhelatan Jakarta Fair untuk memberikan layanan pendampingan atau asisten dalam pengurusan perizinan.

Kepala DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta Benni Aguscandra mengatakan kehadiran stan DPMPTSP diharapkan dapat menjadi solusi bagi para pengunjung maupun tenant-tenant untuk berkonsultasi seputar perizinan dan nonperizinan.

"Lewat booth pelayanan yang tersedia di Anjungan Pemprov DKI Jakarta, kami mengajak kepada para pengunjung Jakarta Fair, maupun pelaku usaha dan para peserta pameran untuk memanfaatkan layanan pendampingan atau asistensi pengurusan perizinan mulai dari tahap permohonan sampai dengan izin diterbitkan," katanya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin.

Pihaknya akan terus melahirkan inovasi layanan yang dapat memudahkan dan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, termasuk dengan hadir langsung di ruang publik di tengah masyarakat.

Baca juga: DPMPTSP DKI hadirkan layanan perizinan di mal

Perhelatan Jakarta Fair sendiri dinilainya menjadi wadah yang tepat untuk mensosialisasikan kemudahan pengurusan izin secara mandiri.

"Jakarta Fair menjadi tempat berkumpulnya warga dan tidak pernah sepi pengunjung dari tahun ke tahun. Dengan kehadiran DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta, kami berupaya mensosialisasikan kepada pengunjung dan juga tenant peserta pameran mengenai berbagai inovasi layanan yang kami hadirkan untuk memudahkan dan mendekatkan layanan kepada warga Jakarta," ujar Benni.

Adapun pelayanan yang akan diberikan oleh DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta di Jakarta Fair Kemayoran diantaranya pendampingan atau asistensi pengurusan perizinan berusaha khususnya bagi pelaku usaha mikro dan kecil; layanan konsultasi penanaman modal dan perizinan lainnya; pemesanan Antar Jemput Izin Bermotor (AJIB) dan penyuluhan terpadu melalui kegiatan Government Branding DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta.

"Ayo kita ke Jakarta Fair dan Rasakan pengalaman yang menyenangkan dalam mengurus perizinan secara mandiri di Jakarta. Urus izin sendiri itu mudah," pungkas Benni.

Dalam pameran terbesar dan terlengkap se- Asia Tenggara tersebut, DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta menghadirkan stan pelayanan publik di Anjungan Pemprov DKI Jakarta, Hall C-1 JIExpo Kemayoran selama 39 hari berturut-turut mulai dari 9 Juni hingga 17 Juli 2022.

Baca juga: Kolaborasi pemerintah dan usaha pulihkan ekonomi lewat JIF 2021

Pewarta: Ade irma Junida
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2022