The Nusa Dua Bali sukses jadi tuan rumah dua kegiatan internasional

The Nusa Dua Bali sukses jadi tuan rumah dua kegiatan internasional

Pecinta vespa mengendarai sepeda motornya di kawasan The Nusa Dua saat Vespa World Days (VWD) 2022. ANTARA/Naufal Fikri Yusuf

Badung (ANTARA) - Kawasan The Nusa Dua, Bali, yang dikembangkan dan dikelola BUMN PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero)/Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) sukses menyelenggarakan dua kegiatan berskala internasional.

Kegiatan berskala internasional itu adalah Vespa World Days (VWD) 2022 pada 9-12 Juni lalu serta Miss Global’s Coronation Night 2022 pada 11 Juni 2022.

"Kami bersyukur dua kegiatan internasional ini telah sukses kembali terselenggara di kawasan The Nusa Dua. Kami sangat mengapresiasi kepercayaan dari pemerintah serta pihak terkait untuk menyelenggarakan kegiatan itu di kawasan kami," ujar Managing Director The Nusa Dua I Gusti Ngurah Ardita di Kabupaten Badung, Senin.

Ia mengatakan, penyelenggaraan dua kegiatan internasional itu merupakan bagian dari upaya berkelanjutan untuk mempromosikan pariwisata dan mempercepat pemulihan ekonomi di Bali.

Pemilihan The Nusa Dua sebagai lokasi untuk menyelenggarakan dua kegiatan bergengsi ini diyakini pengelola kawasan karena kesiapan dan kelengkapan kawasan dalam menggelar kegiatan internasional.

"Kelengkapan tersebut antara lain tersedianya ruang-ruang pertemuan baik dalam ruangan (  indoor ) maupun didi luar ruangan ( outdoor) yang memadai untuk menampung peserta dalam jumlah cukup dengan ketentuan protokol kesehatan yang ketat," katanya.

Ngurah Ardita menjelaskan, selain memiliki fasilitas sisi fasilitas dan atraksi, The Nusa Dua telah memiliki dan menerapkan tata kelola kawasan berbasis protokol kesehatan untuk memitigasi penyebaran COVID-19 di kawasan dan sekitarnya.

Menurut dia, hal itu diyakini dapat membuat pengunjung dan wisatawan dapat beraktivitas di kawasan The Nusa Dua dengan aman dan nyaman.

Ia menambahkan sebagai pengelola kawasan juga akan terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan serta mempersiapkan kawasan menjadi lebih baik untuk menyambut penyelenggaraan berbagai kegiatan internasional lainnya.

"Semoga dengan suksesnya penyelenggaraan beberapa acara di kawasan kami, akan menggerakkan minat event organizer, pemerintah maupun stakeholders untuk menyelenggarakan aktivitas MICE bergengsi lainnya di kawasan kami," ungkap Ngurah Ardita.

Pewarta: Naufal Fikri Yusuf
Editor: Adi Lazuardi
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar