Sepak Bola Dunia

Chiellini merapat ke Los Angeles FC

Chiellini merapat ke Los Angeles FC

Giorgio Chiellini saat masih berseragam Juventus dan ketika tim berjuluk Nyonya Tua itu menghadapi Fiorentina di Stadion Artemio-Franchi di Florence pada 21 Mei 2022. (AFP/FILIPPO MONTEFORTE)

Jakarta (ANTARA) - Bek Italia Giorgio Chiellini mengumumkan dia telah bergabung dengan klub Major League Soccer (MLS) Los Angeles FC setelah hengkang dari Juventus.

Chiellini meninggalkan klub Serie A Juventus pada akhir musim setelah 17 tahun berkarir bersama klub kota Turin di mana dia berada pada urutan ketiga dalam daftar pemain paling sering membela si Nyonya Tua sepanjang masa di belakang Alessandro Del Piero dan Gianluigi Buffon.

Menurut laporan Reuters, pemain berusia 37 tahun itu juga mengumumkan mundur dari timnas Italia dengan memainkan pertandingan terakhirnya di Wembley awal bulan ini ketika juara Eropa itu kalah dalam 'Finalsima' melawan juara Copa America Argentina.

Chiellini mengumumkan kepindahannya ke MLS itu via Twitter dengan mengenakan topi dan kemeja LAFC di bawah , "Bab berikutnya".

Baca juga: Giorgio Chiellini akan tinggalkan Juventus di akhir musim 2021/22
Baca juga: Mancini sebut beberapa pemain senior akan tinggalkan timnas Italia
Baca juga: Chiellini pensiun bela Azzurri setelah persahabatan lawan Argentina

 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar