... Bagus itu!...
Jakarta (ANTARA News) - Produsen kelapa sawit terbesar di Indonesia PT Sinar Mas atau SMART Tbk mendukung langkah pemerintah yang akan menjadikan Kalimantan sebagai paru-paru dunia.

"Bagus itu! Berarti pemerintah mendukung moratorium LoI antara Indonesia dan Norwegia. Terlebih pemerintah memiliki target mengurangi emisi rumah kaca hingga 26 persen pada 2020," kata Direktur Utama PT SMART Tbk, Daud Dharsono, ketika menggelar jumpa pers konferensi ICOPE 3 di Jakarta pada Jumat.

Sebelumnya, pemerintah akan  menetapkan separuh Pulau Kalimantan sebagai paru-paru dunia. Presiden Susilo Yudhoyono, pada 5 Januari lalu menetapkan keputusan itu dalam Peraturan Presiden Nomor 3/2012.

"Paling sedikit, sebanyak 24 persen dari luas pulau Kalimantan sebagai paru-paru dunia," berdasarkan laman www.setkab.go.id kemarin.

Menurut laman itu, pemerintah menegaskan peraturan itu bertujuan untuk kelestarian kawasan konservasi keanekaragaman hayati dan kawasan lindung yang bervegetasi terhadap hutan tropis basah. (adm)

Pewarta: Adam Rizallulhaq
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2012