Polda Sumbar kini menyediakan fasilitas untuk saudara kita yang berkebutuhan khusus (disabilitas).
Padang (ANTARA) - Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat (Sumbar) mempermudah pelayanan bagi penyandang disabilitas yang ada di daerah ini dengan memberikan akses khusus bagi mereka untuk mendapatkan layanan.

Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu, di Padang, Senin, mengatakan langkah awal yang dilakukan menyiapkan akses khusus bagi penyandang disabilitas mulai dari jalur dan lokasi parkir khusus yang berada di samping Kantor SPKT Polda Sumbar.

"Langkah ini diambil untuk meningkatkan pelayanan kepada seluruh masyarakat dan untuk kelompok disabilitas, rentan dan kebutuhan khusus berupa tempat lokasi parkir dan jalur untuk penyandang disabilitas," kata dia,

Menurut dia, untuk parkir khusus disabilitas terletak di area parkir mobil yang berada di samping ruang SPKT, dan jalur disabilitas berada di depan halaman Mapolda Sumbar yang langsung ke resepsionis Mapolda Sumbar.

Ia mengatakan lokasi parkir dan jalur untuk disabilitas yang baru dibuat tersebut untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan di Polda Sumbar.

"Sesuai instruksi Bapak Kapolri dan Bapak Kapolda, Polda Sumbar kini menyediakan fasilitas untuk saudara kita yang berkebutuhan khusus (disabilitas)," katanya lagi.

Dia menyebut, area parkir itu dibangun tadi siang, sedangkan jalur untuk disabilitas telah dibuat beberapa waktu lalu.

Selain di Polda Sumbar, katanya pula, fasilitas untuk masyarakat disabilitas ini juga akan dibangun di tiap-tiap polres pada jajaran Polda Sumbar.

"Semoga dapat membantu dan bermanfaat bagi seluruh masyarakat," kata dia lagi.
Baca juga: Pemuda disabilitas netra di Limapuluh Kota dirikan enam pondok tahfidz
Baca juga: Unand mulai terima calon mahasiswa penyandang disabilitas


Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2022