Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita yang tayang kemarin (13/6) masih menarik untuk disimak, mulai dari serial Netflix "Squid Game" yang akan kembali dengan musim kedua hingga teknologi sunat terbaru yang hanya memakan waktu tiga menit. Berikut selengkapnya.

1. Serial "Squid Game" akan kembali untuk musim kedua

Serial survival Korea "Squid Game" akan kembali untuk musim kedua, kata Netflix memberi konfirmasi pada Senin melalui unggahan di sejumlah akun resmi layanan streaming itu.

2. Cerita pembuatan "Seperti Sediakala" pakai Galaxy S22 Ultra 5G

Sutradara sekaligus Co-founder Serangkai Films Anggita Puri membagikan pengalaman pembuatan film pendek “Seperti Sediakala” mulai dari tahap awal hingga tahap akhir dengan menggunakan kamera ponsel Samsung Galaxy S22 Ultra 5G.

3. Teknologi sunat terbaru, prosesnya tiga menit

Dokter Spesialis Bedah Saraf dari Perhimpunan Dokter Spesialis Bedah Saraf sekaligus dr. Mahdian Nur Nasution, Sp.BS memperkenalkan teknologi sunat atau sirkumsisi dengan metode laser yang prosesnya memakan waktu tiga menit.

4. Renault akan luncurkan kendaraan listrik pertama di Korea pada 2026

Eksekutif Renault Korea Motors Co mengumumkan bahwa perusahaan akan meluncurkan kendaraan listrik pertama mereka di Korea Selatan pada 2026.

CEO Stephane Deblaise mengatakan, tahun 2026 merupakan waktu yang tepat bagi perusahaan untuk merilis kendaraan listrik setelah melihat faktor-faktor seperti potensi penurunan harga baterai dan pasar mobil ramah lingkungan di negara tersebut.

5. Google setuju bayar Rp1,72 triliun atas gugatan diskriminasi gender

Google setuju untuk membayar sebesar 118 juta dolar AS atau sekitar Rp1,72 triliun atas gugatan perwakilan kelompok (class action) terkait masalah kesenjangan gaji pada karyawan perempuan yang terjadi di perusahaan itu, menurut laporan Bloomberg.

Pewarta: Suci Nurhaliza
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022