Jakarta (ANTARA) - Amber Heard buka suara untuk pertama kalinya tentang putusan pengadilan terhadap kasus pencemaran nama antara dirinya dan mantan suaminya Johnny Depp, dengan menyebut bahwa dia paham mengapa juri memihak Depp.

Baca juga: Amber Heard berencana banding atas putusan kasus defamasi Johnny Depp

“Saya tidak menyalahkan mereka,” kata Heard dalam pratinjau untuk wawancara dengan acara Today Savannah Guthrie, dikutip dari Time, Selasa.

“Saya sebenarnya mengerti. Dia adalah karakter yang dicintai dan orang-orang merasa mereka mengenalnya. Dia aktor yang fantastis," sambung dia.

Menyusul persidangan enam minggu yang menyelidiki detail intim tentang kehidupan pribadi mantan pasangan itu, termasuk beberapa contoh dugaan pelecehan verbal dan fisik, juri di pengadilan Virginia memutuskan bahwa Heard terbukti mencemarkan nama baik bintang "Pirates of the Caribbean" dan harus membayar ganti rugi 10,4 juta dolar AS kepada Depp.

Baca juga: Siapkah Hollywood menerima lagi Johnny Depp dan Amber Heard?

Di sisi lain, juri juga menyatakan nama baik Heard dicemarkan dan dia akan menerima 2 juta dolar AS.

“Saya tidak peduli apa yang orang pikirkan tentang saya atau penilaian apa yang ingin Anda buat tentang apa yang terjadi dalam privasi rumah saya sendiri, dalam pernikahan saya, di balik pintu tertutup. Saya tidak menganggap rata-rata orang harus tahu hal-hal itu,” katanya.

“Tetapi bahkan seseorang yang yakin saya pantas menerima semua kebencian dan kekejaman ini, bahkan jika Anda berpikir bahwa saya berbohong, Anda masih tidak bisa menatap mata saya dan mengatakan kepada saya bahwa ada representasi yang adil atas diri saya di media sosial,” tambahnya.

"Anda tidak dapat memberi tahu saya bahwa Anda berpikir bahwa ini adil," kata Heard.

Kasus ini dibahas secara luas secara online. Tagar "Keadilan untuk Amber Heard" di TikTok telah menerima 92 juta tampilan, sedangkan tagar serupa untuk Depp memiliki lebih dari 20 miliar tampilan.


Baca juga: Kalah dari Johnny Depp, Amber Heard: Ini adalah kemunduran bagi wanita

Baca juga: Momen kunci dari persidangan kasus defamasi Johnny Depp vs Amber Heard

Baca juga: Juri persidangan Johnny Depp - Amber Heard mulai buat pertimbangan

Penerjemah: Fathur Rochman
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022