Jakarta (ANTARA) -
Elemen masyarakat dan komunitas yang tergabung dalam Relawan Barisan Prabowo Gus Muhaimin Kabupaten Garut mendeklarasikan dukungan untuk Prabowo Subianto dan Abdul Muhaimin Iskandar sebagai pasangan calon presiden untuk Pilpres 2024.

"Pak Prabowo kita ketahui bersama adalah tokoh nasional yang punya latar belakang militer apalagi saat ini menjabat Menteri Pertahanan beliau punya pengalaman yang tinggi dalam hal ini," kata Koordinator Relawan Barisan Prabowo Gus Muhaimin Ahmad Soleh dalam keterangannya diterima di Jakarta Selasa.
 
Dia mengatakan pasangan tersebut dinilai ideal karena merepresentasikan militer-santri. Gus Muhaimin merepresentasikan santri.

Baca juga: Muhaimin "lirik" Sri Mulyani jadi cawapres untuk Pemilu 2024
 
Yang mana, katanya Gus Muhaimin merupakan cucu salah satu pendiri Nahdlatul Ulama (NU) yang sejak kecil di pesantren, dan saat ini dalam sepak terjang di dunia politik berhasil memperjuangkan sejumlah regulasi yang berpihak pada santri dan pesantren.
 
"Pasangan Prabowo Gus Muhaimin saling melengkapi ya nasionalis, ya religius, nasionalis-religius. Jadi platform ini yang jadi kebutuhan bangsa ini ke depan, berada di tengah-tengah begitu kira-kira," ucapnya.
 
Koordinator Nasional Barisan Prabowo Gus Muhaimin Rahmat Ari Andi menegaskan situasi global saat ini sedang penuh ketidakpastian, baik itu situasi politik maupun ekonomi. Termasuk diantaranya, kata dia akibat perang berlarut yang terjadi antara Ukraina dan Rusia.
 
Kondisi itu berdampak pada situasi politik dan ekonomi berbagai belahan dunia lainnya termasuk Indonesia. Belum lagi, lanjut dia pengetatan kebijakan moneter yang digaungkan oleh Bank Sentral Amerika Serikat (The Federal Reserve System) atau The Fed.
 
"Hal ini yang membuat Bank Dunia memprediksi banyak negara yang akan kesulitan menghindari resesi ekonomi," katanya.
 
Tantangan besar itu kata Rahmat bisa dilewati apabila kepemimpinan nasional berada di tangan yang tepat, dan pihaknya menilai Prabowo dan Gus Muhaimin merupakan sosok yang tepat.
 
Rahmat mengatakan formulasi militer-santri atau nasionalis-religius yang diusung Barisan Prabowo Gus Muhaimin bukan hanya platform kosong yang tidak berisi.
 
"Soal pengalaman di militer dan jabatan sebagai Menteri Pertahanan yang saat ini ada di Prabowo adalah modal pengalaman yang cukup. Apalagi dipasangkan Gus Muhaimin yang saat ini menjabat Wakil Ketua DPR RI Bidang Koordinator Kesejahteraan Rakyat, yang mana beliau konsen dalam politik kesejahteraan," ucapnya.
 
Keduanya saling melengkapi untuk menghadapi tantangan dunia saat ini. Pihaknya menurut Rahmat yakin Indonesia di bawah kepemimpinan Prabowo-Gus Muhaimin nantinya akan tampil menjadi salah satu raksasa dunia yang punya daya saing yang tinggi dengan negara-negara lainnya.

Baca juga: Survei: Elektabilitas Ganjar ungguli Prabowo
Baca juga: Sopir angkot di Kabupaten Bandung dukung Prabowo-Gus Muhaimin
Baca juga: Beijing puji pidato Prabowo di Singapura

Pewarta: Boyke Ledy Watra
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2022