Kami berharap bisa terus melayani sebagai pelayan Spectrum Center untuk menjadikannya sebagai tujuan utama olahraga dan hiburan di Carolina
Jakarta (ANTARA) - Charlotte Hornets pada Selasa WIB mengumumkan bahwa tim NBA tersebut akan tetap bermarkas di arena Spectrum Center, Carolina Utara, hingga tahun 2045.

Hornets memutuskan memperpanjang kontrak sewa Spectrum Center dengan durasi tambahan 15 tahun setelah kontrak sebelumnya dijadwalkan berakhir pada 2030.

"Kami berharap bisa terus melayani sebagai pelayan Spectrum Center untuk menjadikannya sebagai tujuan utama olahraga dan hiburan di Carolina," demikian pernyataan Hornets dalam situs resmi mereka.

Baca juga: Charlotte Hornets bajak asisten pelatih Warriors Kenny Atkinson

Hornets berterima kasih kepada Dewan Kota Charlotte yang tetap mengizinkan mereka bermarkas di Spectrum Center dan mengakui dampak yang dihasilkan arena itu secara ekonomi dan masyarakat sekitar.

Hornets merupakan tim yang mendapat lisensi NBA sejak 1988 tapi sempat menghentikan operasi pada 2002.

Dua tahun berselang lisensi tim Charlotte kembali dihidupkan, tapi mengusung nama Bobcats sebelum kembali memakai nama Hornets sejak musim 2014-15.

Baca juga: Empat tahun gagal tembus playoff, Hornets pecat James Borrego

Kendati sudah berkompetisi di NBA sejak 1988, capaian terbaik hanyalah semifinal Wilayah Timur pada 1993, 1998, 2001, dan 2002. Hornets juga sudah enam musim beruntun absen dari fase playoff.

Hornets saat ini dimiliki oleh legenda NBA Michael Jordan dan baru saja menunjuk asisten pelatih Golden State Warriors Kenny Atkinson sebagai pelatih kepala baru mereka mulai musim depan.

Pemain Debutan Terbaik (Rookie of the Year) NBA 2020-21 LaMelo Ball menjadi inti utama tim Hornets saat ini bersama bintang muda lain dalam Miles Bridges serta didukung nama-nama berpengalaman seperti Montrezl Harrell, Gordon Hayward, Kelly Oubre, Terry Rozier, dan Mason Plumlee.

Baca juga: Andrew Wiggins pimpin Warriors atasi Celtics 104-94 di Gim 5
Baca juga: Zion Williamson tak mau tinggalkan New Orleans Pelicans

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022