Pangkalpinang (ANTARA) - Wakil Presiden Republik Indonesia Ma'ruf Amin mengunjungi Pondok Pesantren Modern Hidayatussalikin Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Selasa siang.

"Kunjungan Wapres Ma'ruf Amin ini tentu sangat memberikan energi dan motivasi," kata Direktur Pondok Pesantren Modern Hidayatussalikin Pangkalpinang Ustadz Syaekhu di Pangkalpinang, Selasa.

Ia mengatakan kunjungan Wapres Ma'ruf Amin ke pondok pesantren ini memberi energi positif dan semangat bagi para santri untuk terus melanjutkan perjuangan para kiai.

Baca juga: Wapres Ma'ruf Amin serahkan bansos kepada 30.319 KPM Babel

Ia mengemukakan tentang peranan kiai sebagai panutan anak-anak pesantren.

"Kami berharap doa dari beliau dan berharap agar pesantren di Babel bisa lebih diperhatikan lagi, karena santri ini sebagai generasi penerus bangsa ini," ujarnya.

Menurut dia, selama ini dukungan pemerintah sudah cukup bagus, terutama pemprov setempat bagi perkembangan pesantren di Bangka Belitung.

"Pondok ini memiliki beberapa produk yang menjadi bagian dari ekonomi syariah untuk pengembangan pondok, ada HS Buah, HS Kopi, Mie Sago, tour dan travel yang berkembang untuk haji dan umrah," katanya.

Ia menambahkan pondok pesantren ini sudah berdiri empat tahun dengan jumlah santri 505 orang.

"Alhamdulillah, pondok pesantren ini sudah berkembang dengan baik dan ikut berkontribusi dalam menumbuhkan ekonomi masyarakat," katanya.

Baca juga: Wapres kunjungan kerja ke Bangka Belitung
Baca juga: Wapres silaturahmi ke Ponpes Darum Ulum Jombang
Baca juga: 105 Ponpes segera bentuk badan usaha milik pesantren

Pewarta: Aprionis
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2022