Jakarta (ANTARA) - Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin menyerahkan bantuan sosial masyarakat di Kantor Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, di sela kunjungan kerjanya di provinsi tersebut, Selasa.

Berdasarkan keterangan yang diterima di Jakarta, Selasa, bantuan sosial yang diserahkan Wapres berupa santunan Program Manfaat Beasiswa dari BP Jamsostek dengan total nominal Rp953.500.000 yang merupakan pembayaran klaim seluruh Program BPJS Ketenagakerjaan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Wapres juga menyerahkan bantuan Program Jaminan Hari Tua, Jaminan Kecelakaan Kerja, Jaminan Kematian, Jaminan Pensiun, dan Jaminan Kehilangan Pekerjaan.

Baca juga: Wapres motivasi santri Pondok Pesantren Modern Hidayatussalikin
Baca juga: Wapres serahkan bantuan "Santripreneur" di Pangkalpinang
Baca juga: Wapres Ma'ruf Amin serahkan bansos kepada 30.319 KPM Babel


Selain itu, Wapres menyerahkan bantuan dari BAZNAS berupa Program Zmart untuk pemberdayaan warung berupa modal usaha, branding, dan pendampingan usaha, serta bantuan Kementerian Sosial dalam bentuk atensi rehabilitasi sosial, bantuan Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Langsung Tunai (BLT), dan sembako.

Sebelumnya Wapres menyerahkan bantuan Program Santripreneur dari BAZNAS berupa pelatihan, pembinaan, dan modal usaha kepada Pondok Pesantren Modern Hidayatussalikin, di Temberan, Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung.

Usai menyerahkan berbagai bantuan, Wapres diagendakan membuka Kongres Halal Internasional Tahun 2022 di Hotel and Convention Centre Pangkalpinang.

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Herry Soebanto
Copyright © ANTARA 2022