Beijing (ANTARA) - Saham-saham China ditutup lebih tinggi pada perdagangan Selasa, berbalik menguat dari kerugian sehari sebelumnya dengan indikator utama Bursa Efek Shanghai, Indeks Komposit Shanghai terangkat 1,02 persen atau 33,36 poin menjadi menetap di 3.288,91 poin.

Sementara itu, Indeks Komponen Shenzhen yang melacak saham-saham di bursa kedua China meningkat 0,20 persen atau 24,47 poin menjadi berakhir di 12.023,78 poin.

Nilai transaksi gabungan saham yang dicakup oleh kedua indeks tersebut mencapai sekitar 1,09 triliun yuan (sekitar 162,2 miliar dolar AS), datar dengan hari perdagangan sebelumnya.

Saham-saham yang terkait dengan sekuritas dan industri otomotif memimpin kenaikan, sementara saham-saham yang terkait dengan pendidikan dan semikonduktor termasuk di antara yang mencatat kerugian terbesar.

Sementara itu, dikutip dari Xinhua, indeks ChiNext yang melacak saham perusahaan-perusahaan sedang berkembang atau perusahaan rintisan (start-up) di papan perdagangan bergaya Nasdaq China, ditutup menguat tipis 0,07 persen menjadi 2.548,31 poin.

Baca juga: Saham Asia merosot di tengah kekhawatiran kenaikan suku bunga Fed
Baca juga: Saham China dibuka lebih rendah, indeks Shanghai jatuh 0,96 persen
Baca juga: Saham Asia jatuh, kekhawatiran resesi picu Wall St ke pasar "bearish"

Penerjemah: Apep Suhendar
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2022