Malang, Jawa Timur (ANTARA) - PSM Makassar menyatakan bahwa laga lanjutan turnamen pramusim Piala Presiden 2022 melawan Persikabo 1973 yang akan digelar pada 15 Juni 2022 akan menjadi laga yang cukup berat

Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares dalam jumpa pers di Kota Malang, Jawa Timur, Selasa, mengatakan bahwa pertandingan yang akan digelar di Stadion Kanjuruhan Malang tersebut bukan laga yang mudah, karena Persikabo 1973 memiliki pemain yang berkualitas.

"Ini akan menjadi pertandingan yang berat dan bukan menjadi pertandingan mudah," kata Tavares.

Tavares menjelaskan, pada laga melawan Persikabo 1973 tersebut nantinya juga akan memiliki atmosfer yang berbeda dibanding laga yang dilakoni PSM saat melawan Arema FC. Pada laga mendatang, kemungkinan stadion akan sepi dari para suporter.

Menurutnya, sejauh ini PSM Makassar sudah melihat pertandingan terakhir Persikabo 1973 pada saat melawan Persik Kediri. Setidaknya ada dua pemain Persikabo 1973 yang tidak diturunkan karena membela Timnas Indonesia.

"Namun, dengan tidak adanya dua pemain kunci mereka yang membela Timnas, bukan menjadi kesimpulan bahwa tim ini akan kekurangan tenaga dan senjata mereka dalam skuad mereka," katanya.

Baca juga: Persikabo 1973 akan rotasi sejumlah pemain pada laga lawan PSM

Ia menambahkan, pada laga tersebut pihaknya juga tidak menutup kemungkinan untuk melakukan rotasi pemain mengingat jadwal pertandingan Piala Presiden 2022 cukup padat. Rotasi tersebut perlu dilakukan agar tim tetap kompetitif.

"Saya akan melihat latihan dan saya akan betul-betul melihat siapa yang bisa mendapatkan posisi untuk bermain besok," katanya.

Pemain PSM Makassar M Arfan menagtakan bahwa ia bersama dengan rekan-rekan satu timnya fokus menghadapi laga lanjutan dan sudah melupakan kemenangan pada laga perdana melawan tuan rumah Arema FC.

"Pertandingan lawan Arema FC sudah lewat. Sekarang fokus kami adalah bagaimana memenangkan pertandingan lawan Persikabo 1973," katanya.

Baca juga: Gol tunggal Jan Pluim bawa PSM Makassar kalahkan Arema FC

Ia menilai Persikabo 1973 merupakan tim yang bagus dan mengincar kemenangan pada laga melawan PSM Makassar. Namun, PSM Makassar juga berkeinginan untuk memenangkan laga tersebut dan membangun tim yang kuat untuk kompetisi Liga 1.

"Kita tahu Persikabo merupakan tim yang bagus, tentu targetnya pasti menang. Target kami juga mau menang. Tapi target utama kita ingin membangun tim dan meningkatkan kualitas pemain," katanya.

Pada laga awal Grup D Piala Presiden 2022 yang digelar di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur, Persik Kediri menang melawan Persikabo 1973 dengan skor 1-0. Sementara tuan rumah Arema FC harus menelan kekalahan usai dikalahkan PSM Makassar 0-1.

Baca juga: Arema FC jadikan tekanan Aremania motivasi menangi laga lawan Persik
Baca juga: Persik Kediri incar poin maksimal lawan Arema FC
Baca juga: Persik awali Piala Presiden tundukkan Persikabo 1-0


Pewarta: Vicki Febrianto
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022