Samarinda (ANTARA) - Rans Nusantara FC menahan imbang Barito Putra dengan skor 1-1 pada pertandingan fase grup B Piala Presiden 2022 di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur, Selasa.

Kedua gol pada pertandingan tersebut tercipta pada babak pertama. Barito Putra unggul lebih dulu setelah Rafael Silva mencetak gol melalui titik penalti pada menit ke-3. Rans membalas pada menit 39 melalui sundulan penyerang Septian Bagaskara.

Secara umum, pada babak pertama Barito Putra dengan kekuatan mayoritas pemain tim Liga 1 musim 2021, tampil lebih dominan dan beberapa kali menciptakan sejumlah peluang emas, tetapi gagal dimanfaatkan oleh penyerang Barito Renan Silva dkk. menjadi gol.

Dominasi Barito mulai berkurang setelah mereka harus bermain dengan 10 orang karena bek mereka, Donny Monim, diganjar kartu merah oleh wasit pada menit 65.  Monim dinilai melakukan pelanggaran keras terhadap salah satu pemain Rans Nusantara.

Memanfaatkan momentum tersebut, pelatih Rans Nusantara, Rachmad Darmawan melakukan rotasi pemain dengan memasukkan Cristian Gonzales, Sandi Sute dan Syamsir Alam untuk menambah daya dobrak lini depan.

Namun, tambahan amunisi baru tersebut belum bisa membuahkan hasil bagi Rans Nusantara, karena rapatnya barisan pertahanan tim Barito Putra.

Justru pada menit akhir pertandingan, melalui serangan balik tim Barito hampir saja mengubah papan skor saat Rafael Silva berhasil mendapatkan umpan jauh dari rekannya dan tinggal berhadapan dengan penjaga gawang Rans Nusantara Hilman Syah, sayangnya sontekan Silva masih menyentuh kaki Hilman Syah dan tidak jadi berbuah gol.

Hasil imbang menempatkan kedua tim di peringkat pertama klasemen grup B Piala Presiden 2022 dengan poin satu.


Baca juga: Rahmad Damawan targetkan kemenangan hadapi Barito
Baca juga: Dua pemain andalan Barito absen hadapi Rans Cilegon FC


 

Pewarta: Arumanto
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2022