Jakarta (ANTARA) - Ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang dijuluki The Babies hampir kalah pada gim pembuka saat menjalani pertandingan babak pertama Indonesia Open 2022, sebelum bangkit dan mengemas kemenangan dua gim langsung 21-16, 21-17 atas Fabien Delrue/William Villeger di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa.

Leo/Daniel mengawali gim pembuka melawan ganda putra asal Prancis itu dengan bersaing sengit untuk mengunci keunggulan awal. Kedua pasangan saling terlibat kejar mengejar poin dalam laga yang berlangsung di lapangan nomor dua.

Sempat unggul dengan 4-2, namun pasangan peringkat ke-23 itu berbalik tertinggal 7-9 dari Delrue/Villeger. Beruntung pasangan Indonesia bisa kembali merebut dominasi permainan dan unggul 12-10.

Kelihaian permainan Leo/Daniel serta pukulan yang akurat menguntungkan perolehan poin mereka, yang semakin memperlebar jarak menjadi 17-12, 19-15, dan berakhir dengan 21-16.

Baca juga: Anthony Ginting lewati babak pertama Indonesia Open 2022

Pada gim kedua, Leo/Daniel mengalami tekanan dan strategi mereka hampir dimentahkan oleh ganda putra peringkat ke-35 itu.

Berawal dari tertinggal 6-8, posisi mereka semakin terjepit dan terpaut hingga 8-12. Potensi dimainkannya gim ketiga pun hampir berada di depan mata, sebelum Leo/Daniel akhirnya bisa menjebol kebuntuan dan membalikkan keadaan menjadi 13-12.

Delrue/Villeger sempat kembali merangsek dengan unggul 13-15 atas pasangan Indonesia, namun lagi-lagi The Babies mencuri keunggulan dan menuntaskan pertandingan gim kedua dengan skor 21-17 setelah berjuang selama 40 menit.

Selanjutnya di babak 16 besar, Leo/Daniel akan bertemu unggulan kedelapan asal Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmusen. Sejauh ini, catatan pertemuan kedua pasangan imbang 1-1, dengan pertandingan terakhir mereka terjadi di Thailand Open 2021 yang dimenangi wakil Indonesia.

Baca juga: Ganda campuran tuan rumah gugur di babak pembuka Indonesia Open
Baca juga: Ganda campuran nomor satu dunia gugur di babak pertama Indonesia Open
Baca juga: Jadwal Indonesia Open 2022: Ada aksi Minions dan Anthony Ginting

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022