Jakarta (ANTARA) - Gelandang naturalisasi Persib Bandung Marc Anthony Klok mengaku senang melihat kembalinya Bobotoh mendukung tim kesayangannya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Piala Presiden 2022.

Meski tengah berada di Kuwait membela Tim Nasional Indonesia melakoni Kualifikasi Piala Asia 2023, Klok tetap menyempatkan memantau berita di Tanah Air, termasuk tentang Piala Presiden.

"Saya melihat di berbagai media tentang momen ini. Sungguh luar biasa. Suporter bisa kembali menonton sepak bola secara langsung," kata Klok, dikutip dari laman resmi klub, Selasa.

Baca juga: Gol Klok dan Rian antar Indonesia menang bersejarah atas Kuwait 2-1

Meski begitu, pemain berusia 29 tahun kelahiran Belanda tersebut mengaku sedikit bersedih karena melewatkan momen perdana tampil di kandang dalam dukungan penuh dari Bobotoh.

"Ya, seperti inilah sepak bola seharusnya. Meski belum bisa bergabung, tapi saya sangat senang melihatnya. Saya juga sangat menantikan momen bermain di hadapan Bobotoh," kata Klok.

Piala Presiden 2022 yang merupakan turnamen pramusim mulai bergulir pada 11 Juni-17 Juli 2022 diikuti sebanyak 18 klub peserta, dan berlangsung di empat kota sekaligus, yakni Bandung, Solo, Malang, dan Samarinda.

Baca juga: Persib gagal menang di kandang setelah imbang 1-1 lawan Bali United

Persib tergabung dalam Grup C Piala Presiden 2022 bersama Bali United, Persebaya Surabaya, dan Bhayangkara FC.

Pada laga perdana kontra Bali United yang berlangsung di Stadion GBLA yang dihadiri langsung ribuan Bobotoh, Minggu (12/6) malam, Persib harus puas ditahan imbang Bali United dengan skor 1-1.

Gol Bali United dicetak oleh gelandangnya Novri Setiawan pada menit kedua, sedangkan Persib menyamakan kedudukan lewat kaki David da Silva pada menit ke-79.

Laga berikutnya, klub yang juga berjuluk Maung Bandung itu dijadwalkan bertemu Persebaya Surabaya di stadion yang sama pada Jumat (17/6) mendatang.

Baca juga: Pelatih Persib sebut hasil imbang dengan Bali akibat minim aliran bola
Baca juga: Menyudahi penantian tiga tahun lebih GBLA tak biru

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022