Jakarta (ANTARA) - Gelandang PSIS Semarang Rachmad Hidayat harus menjalani istirahat total sementara selama beberapa hari karena mengalami cedera di kaki pada laga Piala Presiden 2022 kontra Persita Tangerang di Stadion Manahan, Solo, Senin (13/6).

Fisioterapis PSIS Semarang Sigit Pramoedya, dikutip dari laman resmi klub, Selasa, menjelaskan bahwa Rachmad mengalami masalah di pergelangan kaki kirinya.

"Dari pemeriksaan awal, Rachmad diduga mengalami sprain ankle kiri. Saat ini kami lakukan tindakan penanganan cedera akut dulu pada ankle kirinya," kata Sigit.

Nantinya, Rachmad juga direncanakan menjalani Magnetic resonance imaging (MRI) untuk memastikan kondisi cedera yang dialaminya.

"Setelah nanti bengkaknya mulai berkurang kami akan lakukan MRI untuk mengetahui spesifik cedera yang dialami Rachmad," katanya.

Baca juga: PSIS perpanjang kontrak Rachmad Hidayat

Untuk sementara, kata dia, Rachmad harus beristirahat total selama kurang lebih tiga hingga lima hari ke depan untuk memulihkan cedera yang dialami.

"Minta doanya supaya Rachmad tidak mengalami masalah serius dan dapat berlatih atau bertanding kembali," kata Sigit.

Sebelumnya, Rachmad mengalami cedera pada saat mencetak gol untuk PSIS pada menit ke-89 di gawang Persita Tangerang dalam laga Piala Presiden 2022.

Namun, Rachmad harus ditandu keluar dan tidak dapat melanjutkan pertandingan setelah mencetak gol karena mengalami cedera.

Pada laga perdananya di Piala Presiden, Laskar Mahesa Jenar meraih kemenangan telak atas Persita dengan skor 6-1.

Dwigol sukses disumbangkan Carlos Fortes, yakni pada menit ke-35 dan ke-78. Empat gol PSIS lainnya, masing-masing dicetak oleh Oktafianus Fernando (15'), Taisei Marukawa (40'), Hari Nur Yulianto (51'), dan Rachmad Hidayat (89').

Sementara itu, satu-satunya gol Pendekar Cisadane, julukan Persita, tercipta melalui eksekusi penalti Ramiro Ezequiel Fergonzi pada menit ke-54.

Baca juga: PSIS bantai Persita 6-1
Baca juga: PSIS boyong 31 pemain lakoni Piala Presiden
Baca juga: Sergio Alexandre jadi nakhoda baru PSIS Semarang

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022