Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persita Tangerang Alfredo Vera mengakui banyak hal yang perlu diperbaiki tim asuhannya setelah dikalahkan PSIS Semarang dengan skor 1-6 pada laga perdana Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan, Solo, Senin (13/6).

"Ada kesalahan dari kita sendiri menurut saya itu bisa jadi normal karena ini pertandingan pertama, ada banyak hal yang harus kita perbaiki," kata Vera, dikutip dari laman resmi klub, Selasa.

Menurut dia, Persita sebenarnya sempat tampil baik di babak pertama, sebelum akhirnya kesulitan karena hanya tampil dengan 10 pemain.

"Ya kita mulai pertandingan babak pertama menurut saya bagus. Ada beberapa kesempatan untuk bisa mencetak gol, namun kita tidak bisa memanfaatkannya," katanya.

Baca juga: PSIS bantai Persita 6-1

Tentunya, kekalahan itu akan menjadi bahan evaluasi bagi pelatih Argentina tersebut untuk menatap pertandingan berikutnya.

Selain itu, Vera juga tengah menanti kedatangan dua pemain asing lainnya untuk segera bergabung dengan skuad Pendekar Cisadane.

"Yang pertama kita masih kurang dua pemain asing. Yang kedua, kita harus evaluasi pertandingan ini dan pertandingan berikutnya kita bisa kompak dan siap," katanya.

"Kita akan lihat besok, ketika kita mulai latihan kita akan evaluasi dan apa yang harus diperbaiki," kata Vera.

Baca juga: Israel Wamiau jadi eks Persipura keempat yang diboyong Persita

Sementara itu, pemain depan Persita Heri Susanto berharap timnya bisa belajar dari kekalahan itu untuk menatap laga selanjutnya.

"Pertama, saya ucapkan selamat untuk PSIS, inilah sepak bola siapa yang lebih siap dan bisa memanfaatkan peluang akan menang. Ke depannya Persita akan lebih siap lagi," katanya.

Piala Presiden 2022 yang merupakan turnamen pramusim mulai bergulir pada 11 Juni-17 Juli 2022 diikuti sebanyak 18 klub peserta, dan berlangsung di empat kota sekaligus, yakni Bandung, Solo, Malang, dan Samarinda.

Persita tergabung di Grup A bersama dengan empat tim lain, yakni Persis Solo, Dewa United FC, PSIS Semarang, dan PSS Sleman.

Setelah bertemu PSIS, Persita akan berhadapan dengan PSS Sleman pada 16 Juni mendatang pada laga kedua di Grup A yang berlangsung di stadion yang sama.

Baca juga: Persis ditahan imbang PSS 0-0 di laga perdana Piala Presiden
Baca juga: Rans imbangi Barito Putera 1-1 di Piala Presiden
Baca juga: Bhayangkara FC imbangi Persebaya 1-1 di laga Piala Presiden

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022