Jakarta (ANTARA) - Marcus Fernaldi Gideon merasa kondisinya lebih baik, meski secara fisik belum pulih total karena masih dalam masa pemulihan pascaoperasi kaki, bersama Kevin Sanjaya Sukamuljo melewati babak pertama Indonesia Open 2022 di Istora GBK, Jakarta, Selasa.

Saat beraksi di pekan kedua tur BWF seri Indonesia itu, Kevin/Marcus mengalahkan pasangan mantan penghuni Pelatnas PBSI Cipayung yaitu Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso.

"Kondisi sudah lebih baik dari minggu lalu. Masih sakit sedikit tapi sejauh ini sudah lebih baik. Berbicara kondisi sekarang sudah 80 persen dan saya mau memberikan yang terbaik di sini," kata Marcus lewat keterangan resmi PP PBSI di Jakarta.

Baca juga: Marcus/Kevin amankan tempat di babak kedua Indonesia Open 2022

Kondisi Marcus memang masih menjadi perhatian banyak pihak karena sebelumnya di Indonesia Masters, ia memaksakan diri untuk bertanding. Namun ia mengaku kondisinya sudah lebih baik dari sebelumnya.

Walau masih menjalani masa pemulihan, atlet kelahiran Jakarta, 9 Maret 1991 itu bertekad memberikan yang terbaik di turnamen BWF level super 1000 pekan ini setelah pekan sebelumnya mereka terhenti sebagai semifinalis.

"Kami bersyukur di turnamen pertama selepas vakum tiga bulan usai operasi kaki, kami masih meraih hasil yang lumayan baik yakni masuk semifinal. Meski belum juara tapi itu lumayan dan kami harus mencoba lagi untuk lebih maksimal di Indonesia Open," ungkapnya.

Baca juga: The Babies bangkit dari ketertinggalan di babak pertama Indonesia Open

Kevin/Marcus yang merupakan ganda putra peringkat satu dunia, mengalahkan Wahyu/Ade dengan dua gim langsung 21-19, 21-16 pada laga berdurasi 39 menit.

"Bersyukur kami bisa memenangkan pertandingan di hari ini. Kami melawan musuh yang tidak mudah, mereka pasangan kawakan yang sudah lama bermain, susah untuk mematikan mereka," ungkap Kevin.

Pertandingan di babak pertama turnamen level BWF Super 1000 hari ini berlangsung ketat. Meski Wahyu/Ade menduduki peringkat ke-36, namun mereka memiliki kualitas dan bermain tanpa beban.

Kebolehan mereka sempat membuat Minions sedikit kewalahan di awal-awal laga. Beruntung Minions bangkit dan menang meyakinkan melawan Wahyu/Ade.

Dengan kemenangan itu, juara All England 2017 dan 2018 itu melangkah ke babak 16 besar dan akan melawan Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae, yang menyingkirkan ganda putra tuan rumah lainnya yaitu Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani.

Baca juga: Juara bertahan An Se-young mulus ke babak kedua Indonesia Open 2022
 

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2022