Jakarta (ANTARA) - PSS Sleman secara resmi memperkenalkan gelandang serang asal Portugal Ze Valente sebagai penggawa anyar untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Kepastian tersebut didapat setelah Ze Valente dan Direktur Utama PT Putra Sleman Sembada (PSS) Andywardhana melakukan penandatanganan kerja sama pada Selasa sore di Omah PSS, Sleman, Yogyakarta.

"Jajaran pelatih sudah melihat track record maupun cara bermain Ze Valente. Tentunya manajemen PSS dan tim pelatih yakin dia mampu memperkuat daya gedor tim Super Elang Jawa," kata Andy, dikutip dari laman resmi klub, Selasa.

Andy menyebutkan bahwa kedatangan pemain bernama lengkap Jose Pedro Magalhaes Valente itu di PSS tentunya melewati tahap diskusi dan seleksi dari tim pelatih. Ia berharap pemain kelahiran Paredes, Portugal itu mampu berkontribusi nyata bagi tim yang juga berjuluk Laskar Sembada.

"Kami berharap kekuatan daya serang tim PSS terangkat dengan adanya kehadiran Ze Valente," ungkap pria yang akrab dengan dunia skuter itu.

Baca juga: Drey Buyung Panyalai jadi rekrutan teranyar Semen Padang

Sukses mendapatkan Ze, manajemen PSS dalam waktu dekat juga akan mendatangkan dua legiun asing.

"Kita akan mendatangkan dua pemain asing untuk satu kuota Asia dan non-Asia. Tentu saja segera akan kita sampaikan," imbuhnya.

Keyakinan Andy bahwa PSS mampu bersaing di Liga 1 musim depan menjadi gambaran pemain lokal dan asing mampu berkolaborasi.

"Tentunya semua klub akan mempersiapkan sebaik mungkin termasuk PSS. Hal ini bisa dilihat dari pemain lokal kita, saya rasa sudah solid. Dengan adanya tiga tambahan asing akan memperkuat daya serang kita maupun di lini belakang," pungkasnya.

Baca juga: Persib datangkan pemain timnas Filipina Daisuke Sato

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2022