Jakarta (ANTARA) - Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong mempertahankan strategi bermain dengan tiga bek tengah saat bersua Nepal pada laga penutup Grup A Kualifikasi Piala Asia AFC 2023 di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad, Kuwait, Rabu dini hari WIB.

Dikutip dari keterangan PSSI di Jakarta, Rabu, Shin tetap memercayakan sektor sentral pertahanan kepada trio Elkan Baggott, Rizky Ridho dan sang kapten Fachruddin Aryanto. Ini sama seperti pertandingan sebelumnya melawan Kuwait dan Yordania.

Kemudian, untuk mengawal sektor kanan, juru taktik asal Korea Selatan tersebut menurunkan kapten timnas Indonesia di Piala AFF 2020, Asnawi Mangkualam Bahar. Asnawi untuk pertama kalinya tampil sejak awal laga pada Kualifikasi Piala Asia 2023.

Baca juga: Arhan: Timnas Indonesia harus tampil tajam kontra Nepal

Di kiri, posisi Pratama Arhan tidak tergantikan, begitu pula untuk sektor kiper yang diisi Nadeo Argawinata.

Sebagai gelandang, pemain naturalisasi dari Belanda Marc Klok dan rekan duetnya, Ricky Kambuaya tetap menjadi andalan.

Sementara di lini depan, Shin menugaskan Witan Sulaeman, Muhammad Dimas Drajad dan Saddil Ramdani untuk membongkar benteng lawan.

Di kubu Nepal, pelatih Kiran Shrestha menempatkan penyerang Darshan Gurung, yang untuk sementara menjadi satu-satunya gol timnya di Kualifikasi Piala Asia 2023, di bangku cadangan.

Indonesia sendiri hanya membutuhkan hasil seri dari pertandingan versus Nepal untuk lolos ke Piala Asia 2023 karena Yordania sukses menundukkan Kuwait 3-0 pada pertandingan terakhirnya di Grup A, Selasa (14/6).

Baca juga: Shin: Semua pemain timnas Indonesia fit hadapi Nepal

Berikut susunan pemain kedua tim.

Indonesia: Nadeo Argawinata-pg, Pratama Arhan, Elkan Baggott, Fachruddin Aryanto (kapten), Rizky Ridho, Asnawi Mangkualam Bahar, Marc Klok, Ricky Kambuaya, Witan Sulaeman, Muhammad Dimas Drajad, Saddil Ramdani.

Nepal: Deep Karki-pg, Shiva Gurung, Bikash Tamang, Suman Aryal, Sunil Bal, Prince Karki, Arik Bista, Nir Kumar Rai, Pujan Uperkoti (kapten), Rajan Gurung, Santosh Tamang.

Baca juga: Anggota Exco tegaskan belum ada keputusan soal posisi Shin

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2022