Jakarta (ANTARA) - Audi A3 siap menjadi mobil entry-level baru dari merek mobil mewah Jerman tersebut. Audi A3 generasi baru sedang dalam proses dan akan menggantikan Audi A1 sebagai model entry-level.

CEO Audi Markus Duesmann mengatakan A3 akan berfungsi sebagai model entry-level setelah crossover kecil A1 dan Q2 akan dihentikan, demikian laporan Drive.com dikutip Hindustan Times, Rabu.

Langkah "membuang" A1 dan Q2 ini dilakukan karena merek mobil mewah di bawah payung Volkswagen itu akan memprioritaskan mobil yang lebih besar dan lebih mahal dalam upaya untuk mendapatkan lebih banyak keuntungan.

Duesmann mengatakan bahwa dari segmen A3, pembuat mobil akan menawarkan berbagai mobil baru. Hal ini menunjukkan bahwa Audi sedang mempertimbangkan rencana untuk memperkenalkan lebih dari satu model di jajaran A3.

Namun, belum jelas apakah hal itu mengacu pada sportback, sedan, atau gaya bodi lainnya yang dipadukan dengan Q3. Dia juga tidak mengungkapkan detail lebih lanjut tentang arah yang akan diambil Audi A3.

Audi memperkenalkan A3 generasi keempat pada Mei 2020, yang merupakan model saat ini.

Baca juga: Audi dan Porsche akan gabung F1

Baca juga: Huracan dan Audi R8 di-"recall" akibat takaran cairan tidak sesuai

Baca juga: BMW dan Audi tangguhkan pengiriman via kereta api ke China
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022