Wapres: Bangka Belitung contoh destinasi wisata ranah muslim dunia

Wapres: Bangka Belitung contoh destinasi wisata ranah muslim dunia

Wakil Presiden Ma'ruf Amin usai membuka Kongres Halal Internasional di Pangkalpinang, Selasa (14/6/2022) sore. ANTARA/Aprionis/am.

Penyelenggaraan Kongres Halal Internasional di Babel ini merupakan salah satu ikhtiar untuk memajukan ekonomi syariah di dalam negeri
Pangkalpinang (ANTARA) - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin mengharapkan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang menjadi salah satu percontohan destinasi wisata ranah muslim mendunia.

"Penyelenggaraan Kongres Halal Internasional di Babel ini merupakan salah satu ikhtiar untuk memajukan ekonomi syariah di dalam negeri," kata Ma'ruf Amin saat membuka Kongres Halal Internasional di Pangkalpinang, Selasa malam.

Ia mengatakan Kongres Halal Internasional yang dihadiri 30 delegasi dari 30 negara ini di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini juga sebagai mempromosikan ekonomi syariah di Indonesia untuk semakin diminati masyarakat dunia.

"Saat ini kita sedang mempersiapkan konsep-konsep ekonomi syariah yang lebih moderen," ujarnya.

Menurut dia, bagi umat Islam, ekonomi syariah ini merupakan bagian dari akhlak yang baik.

"Menurut ulama, ekonomi yang tidak syariah seperti tidak ada, walaupun ada tetapi dianggap tidak ada," katanya.

Ia berharap hasil Kongres Halal Internasional ini nantinya dapat mempercepat tujuan yaitu Indonesia sebagai pusat halal dunia pada 2024.

"Dengan mengusung tema bergerak lebih cepat untuk mewujudkan Indonesia pusat halal dunia, karena bergerak lebih cepat ini dapat melakukan percepatan-percepatan seiring waktu kita banyak lagi," katanya.

Baca juga: Ma'ruf Amin optimistis Indonesia jadi pemimpin wisata halal global

Baca juga: GTF 2021, Wapres: Tren wisata halal semakin meningkat

Baca juga: Wapres luruskan persepsi soal wisata syariah

Pewarta: Aprionis
Editor: Ahmad Buchori
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar