Jakarta (ANTARA) - Musim liburan segera tiba. Seiring dengan pelonggaran pembatasan aktivitas oleh pemerintah, kegiatan luar ruangan menjadi pilihan yang tepat untuk menghabiskan waktu liburan.

Namun kadang, teriknya sinar matahari bisa merusak tampilan make up yang sudah diaplikasikan.

Brand K-beauty hasil inisiasi dari make up artist ternama di Korea, Jina Kim yakni barenbliss memberikan sejumlah kiat untuk menjaga penampilan agar tetap cantik selama melakukan aktivitas liburan di bawah terik matahari:

1. Aplikasikan sunscreen pada wajah sebelum menggunakan complexion atau make up

Sunscreen penting sebagai pelindung dari sinar matahari yang bisa menyerap ke dalam lapisan teratas kulit untuk menyerap sinar matahari yang sudah masuk ke dalam kulit. Pakailah sunscreen yang melindungi kulit dari sinar UVA & UVB. barenbliss secara resmi meluncurkan produk sunscreen pertamanya My UV Armor SPF 50 PA++++, lotion ringan dengan sensasi dingin dari air gletser yang memiliki aroma menyegarkan.

Baca juga: "Skincare" yang wajib dibawa saat liburan

Fivyola Hendra, Brand Director barenbliss Indonesia, dalam keterangannya diterima di Jakarta pada Rabu mengungkapkan bahwa tabir surya perlu dipakai setiap hari, baik cuaca cerah maupun mendung. Hal ini dikarenakan awan tidak menghalangi sinar UV, meskipun matahari tidak terlihat, manusia tetap terpapar sinar UV. Sementara make up dengan SPF tidak cukup melindungi kulit anda dari sinar UV, walaupun memiliki SPF tinggi.

“Kesalahpahaman yang sering terjadi adalah bahwa sunscreen hanya perlu digunakan saat sinar matahari terik, atau jika sedang berkegiatan di luar saja. Umumnya, tabir surya harus dioleskan kembali setiap dua jam, terutama setelah berenang atau berkeringat. Jika Anda bekerja di dalam ruangan dan duduk jauh dari jendela, Anda mungkin tidak memerlukan aplikasi kedua,” ujar Fivyola.

2. Bawa pelembab bibir

Untuk membantu tampilan bibir yang sehat, coba oleskan barenbliss Butter Rush Vitamin Lip Mask di bibirmu. Butter Rush Vitamin Lip Mask merupakan masker bibir dengan tekstur balm yang nyaman untuk mengatasi bibir kering sehingga tampak lebih kenyal. Lip mask ini memiliki tekstur soft buttery balm yang lembut dan transparan ketika diaplikasikan di bibir.

3. Gunakan complexion pada wajah untuk membuat make up tahan lama

barenbliss BLOOMATTE Complexion Series diresapi dengan Miracle Bloom yang memiliki kandungan bunga Hibiscus, Magnolia, Chamomile, Camellia, dan Calendula, manfaat baik dari 5 kandungan bunga ini mampu menutrisi kulit dan membuatnya bahkan lebih cerah, Bloomatte Complexion series terdiri dari True Beauty Inside Cushion, Light It Up Skin Tint, Star Over Concealer dan Fine to Refine Compact Powder.

Aplikasikan based make up pada wajah menggunakan cushion dari barenbliss, True Beauty Inside Cushion, cushion dengan coverage tinggi menghasilkan tampilan flawless matte hingga 24 jam, mudah retouch di manapun. Teksturnya ringan dan buildable yang mampu melapisi dengan sempurna tanpa membuat tampilan wajah cakey dan kering ataupun berminyak, barenbliss cushion mengandung SPF 45 PA+++ aman untuk dipakai seharian di luar ruangan.

4. Sedia selalu bedak tabur

Selama liburan penggunaan bedak juga harus diperhatikan, karena aktivitas yang berjam-jam tentu muka menjadi kusam hingga berminyak. Bedak tabur pun menjadi penyelamat dalam kondisi ini. Bedak tabur menjadi solusi untuk wajah berminyak dan kusam.

5. Pakai lipstik yang awet dan tidak gampang luntur
Untuk mewarnai bibirmu secara natural, coba deh rangkaian produk barenbliss Cherry Makes Cheerful Lip Velvet, Produk lip velvet dari barenbliss ini memiliki tekstur mousse dan aroma buah ceri segar, nggak hanya bikin cantik, Cherry Makes Cheerful Lip Velvet juga memiliki kandungan Macadamia Organic Oil, Vitamin E, dan Hyaluronic Acid yang membantu bibir jadi lebih kenyal dan tampak sehat.

Baca juga: Dokter tak sarankan lansia terlalu sering mandi

Baca juga: Panduan merawat wajah berjerawat dari ahli

Baca juga: Personalisasi produk kian jadi tren perawatan kulit

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022