Pelantikan Menteri dan Wakil Menteri Kabinet Indonesia Maju dijadwalkan pada pukul 13.30 WIB.
Jakarta (ANTARA) - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dan Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa telah tiba di Istana Kepresidenan Jakarta, menjelang pelantikan Menteri dan Wakil Menteri Kabinet Indonesia Maju.

Keduanya tiba di Istana Kepresidenan sekitar pukul 12.10 WIB, kemudian menuju Ruangan Presidential Lounge dan bertemu para petinggi politik yang sudah hadir.

Presiden Joko Widodo sendiri sudah berada di Presidential Lounge bersama Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

Airlangga Hartarto yang juga sebagai Ketum Partai Golkar serta Suharso Monoarfa yang menjabat Ketum PPP turut bergabung dalam jamuan makan siang itu.

Adapun acara Pelantikan Menteri dan Wakil Menteri Kabinet Indonesia Maju dijadwalkan pada pukul 13.30 WIB.

Sebelumnya, sejumlah menteri dan kepala lembaga juga sudah hadir di Istana Kepresidenan, seperti Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Pendidikan Tinggi Nadiem Makarim dan Ketua KPK Firli Bahuri.

Isu perombakan kabinet telah bergulir saat Presiden Joko Widodo pada hari Selasa (14/6) juga memanggil sejumlah menteri kabinet ke Istana, antara lain, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Sofyan Djalil, Wakil Menteri ATR/BPN Surya Tjandra, dan Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi.

Selain itu, mantan Panglima TNI Hadi Tjahjanto juga dipanggil ke Istana Kepresidenan pada Selasa sore.

Baca juga: Prabowo dan sejumlah menteri sambangi Istana di tengah isu "reshuffle"

Baca juga: PDI Perjuangan hormati keputusan Jokowi soal isu "reshuffle" kabinet

 

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2022