Jakarta (ANTARA) - Aktris Titi Kamal rupanya tergerak untuk belajar memasak setelah menikah dengan alasan tak mau kalah dengan kemampuan sang suami, aktor Christian Sugiono, di dapur.

"Aku harus bisa mengimbangi suami, pas pacaran dia kuliah di luar negeri dan bisa masak sendiri, lebih jago duluan soal masak dan aku tertantang harus bisa masak juga," kata Titi Kamal di acara peluncuran Prochiz Cheddar Royale, Rabu.

Baca juga: Titi Kamal pilih baju Lebaran berbahan satin dengan warna bold

Hobi memasaknya kian berkembang di tengah pandemi karena pembatasan wilayah dan aktivitas membuatnya lebih sering berada di rumah. Selama pandemi, kebanyakan pekerjaan yang diambil tak membutuhkan waktu terlalu lama, misalnya syuting untuk iklan, sehingga Titi lebih bisa berkreasi dan mencoba berbagai resep di dapur.

Ada kepuasan tersendiri ketika makanan buatannya diterima dengan baik oleh suami serta dua putranya. Pujian dan raut kebahagiaan yang terlihat di wajah keluarganya membuat pemeran "Ada Apa Dengan Cinta?" itu lebih semangat untuk memasak lebih banyak menu yang bervariasi.

Baca juga: Titi Kamal dan Christian Sugiono lakukan tes DNA untuk kesehatan

Proses memasak juga dimanfaatkan sebagai ajang mendekatkan diri dengan keluarga. Saat memasak, Titi kerap ditemani oleh anak-anaknya yang kadang asyik mencomot bahan makanan yang tersaji.

"Kadang mereka ambil keju yang sudah diparut," Titi tertawa.

Makanan andalan Titi? Makanan penutup seperti martabak, bolu, puding hingga donat. Ia mengungkapkan, makanan-makanan lezat juga bisa dihasilkan dengan cara mengeksplorasi apa yang ada di kulkas, tanpa harus repot-repot belanja ke luar rumah. Titi yang belakangan membuat video seputar masak untuk saluran YouTube punya tips khusus agar membuat hidangan sederhana menjadi lezat: menambahkan keju ke dalamnya.

Di sela memasak, Titi meluangkan waktu untuk diri sendiri agar tetap punya me time meski menghabiskan sebagian besar waktu di rumah saja.

"Aku bikin ruangan khusus kerja, saat break bisa ketemu anak bantu ajari belajar, ajari baca, dan sebagainya. Kalau bisa aku memisahkan momen kerja dengan momen bersama anak, jadi tetap ada me time dan privasi, semuanya jadi happy," katanya.


Baca juga: Rumah bagi Titi Kamal dan Christian tak sekadar tempat tinggal

Baca juga: Beraktivitas fisik bersama keluarga, cara Titi Kamal hilangkan stres

Baca juga: Christian Sugiono sering bantu Titi Kamal memasak


Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022