Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memastikan akan menggelar pameran lowongan pekerjaan atau "job fair" di Jakarta Barat pada Juli mendatang.

"Di Jakarta Barat Insya Allah Juli mendatang pada saat masa kenaikan kelas dah lulus sekolah," kata Kepala Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Energi DKI Jakarta, Andri Yansyah saat ditemui di Gelanggang Olahraga Cendrawasih, Cengkareng, Jakarta Barat, Rabu.

Baca juga: Pemkot Jakbar jadwalkan kegiatan "job fair" tiga kali pada 2022

Andri Yansyah mengatakan gelaran job fair ini bertujuan untuk membantu warga mendapatkan pekerjaan sehingga dapat menekan angka pengangguran di DKI.

Job fair tersebut, lanjut Andri Yansyah, ditujukan kepada calon pekerja lulusan Sekola Menengah Atas (SMA) dan yang setingkat hingga lulusan sarjana.

Ratusan perusahaan pun akan dilibatkan agar mau memberikan lowongan pekerjaan saat ajang job fair yang berlangsung selama tiga hari dan digelar tiga kali selama setahun tersebut.

"Bulan Juli, September atau diakhiri awal Desember. Kegiatan ini juga akan di gelar di seluruh wilayah DKI Jakarta," ujar dia.

Baca juga: Pemkot Jakbar targetkan 2.000 orang dapat pekerjaan via "Job Fair"

Namun demikian, Andri Yansyah tidak menjelaskan secara rinci terkait nama perusahaan yang tergabung dalam job fair.

Dia juga belum bisa menjelaskan rincian ketentuan yang harus dipenuhi untuk mengikuti ajang job fair terbaru.

Dia mengimbau warga untuk menggunakan aplikasi Jaknaker.id guna mencari tahu informasi lebih detail tentang job fair.

"Kita juga berikan fasilitas informasi yang seluas luasnya kepada pencari kerja sehingga pencari kerja bisa mendapatkan informasi apa pasar kerja yang dibutuhkan di lapangan," tutur dia.

Baca juga: Puluhan warga ramaikan "job fair" hari pertama di Jakbar

Pewarta: Walda Marison
Editor: Taufik Ridwan
Copyright © ANTARA 2022