Jakarta (ANTARA) -
Ketua Umum Perempuan Amanat Nasional (PUAN) Intan Fauzi, mengatakan, Zulkifli Hasan merupakan sosok yang tepat untuk menjabat sebagai Menteri Perdagangan (Mendag).
 
"Pak Zul memang latar belakang pendidikannya ekonomi, saya yakin beliau mampu menjalankan tugas sebaik mungkin, menjawab tantangan dan kebutuhan rakyat saat ini dan ke depan," kata Intan Fauzi dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Rabu.
 
Intan pun mengucapkan selamat bertugas kepada Zulkifli Hasan yang baru dilantik sebagai Menteri Perdagangan (Mendag).
 
"Secara pribadi dan atas nama kader PUAN se-Indonesia saya mengucapkan selamat bertugas untuk Pak Zulkifli Hasan sebagai Menteri Perdagangan RI, ini amanah rakyat," ujarnya.

Baca juga: Zulkifli Hasan sempat diskusi satu jam dengan Presiden Jokowi

Baca juga: Mendag Zulkifli Hasan yakin bisa segera atasi persoalan minyak goreng
 
Anggota DPR RI Komisi Perdagangan RI ini berharap Ketua Umum PAN itu mampu menjawab persoalan dunia perdagangan RI yang belakangan ramai disorot masyarakat.
 
Dia pun menekankan, PAN sebagai partai pendukung pemerintah siap mengawal pemerintahan Jokowi-Ma’ruf dan berkontribusi maksimal demi kebaikan bangsa dan negara.
 
"Sekali lagi, selamat bertugas Ketum kami Pak Zul, pegang teguh keberpihakan pada rakyat,” tandas legislator dapil Jabar VI Kota Depok dan Bekasi ini.

Baca juga: Profil - Zulkifli Hasan putra Lampung yang kembali duduk di kabinet

Baca juga: Presiden: Pengalaman Zulhas dibutuhkan untuk tuntaskan masalah banpok
 
Sebelumnya, Presiden Jokowi melantik Zulkifli Hasan sebagai Mendag untuk menggantikan M Luthfi.
 
Tak hanya itu, Presiden juga melantik mantan Panglima TNI Marsekal TNI Purn Hadi Tjahjanto sebagai Menteri ATR/BPN untuk menggantikan Sofyan Djalil.

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2022