Jakarta (ANTARA) - Toyota Yaris Club Indonesia (TYCI) baru-baru ini mengadakan turing dan kopi darat (kopdar) gabungan Yaris se-Pulau Jawa, menandai kegiatan offline perdana komunitas setelah sempat terhenti dan beralih ke kegiatan online selama dua tahun akibat pandemi COVID-19.

Kegiatan bertema "Rise with a New Spirit" yang digelar pada 10-12 Juni tersebut diikuti oleh 160 kendaraan Toyota Yaris dengan jumlah member sebanyak 260 orang yang berasal dari Jawa dan beberapa dari Sumatera.

"Kegiatan touring dan kopdar gabungan ini di inisiasi tidak lain untuk mempererat silaturahmi antar-member. Menariknya, kali ini touring ditemani oleh kendaraan GR Yaris, salah satu generasi Yaris yang DNA nya diambil dari ajang balap rally dunia WRC," ujar Ketua Umum TYCI Regi Ezra dalam rilis pers, dikutip Rabu.

"GR Yaris sangat cocok dengan karakter member kami yang mempunyai gaya hidup sporty dan juga menyukai tantangan," sambung dia.

Selain turing dan kopdar, acara tersebut juga diisi dengan kegiatan sosial berupa penyerahan tempat sampah ke manajemen Candi Prambanan, Yogyakarta.

Kegiatan tersebut didukung oleh sejumlah mitra TYCI seperti Bridgestone, TCD Asia Pacific, Yuasa, NGK Busi Indonesia, Auto2000, GardaOto, AB Autoparts, ACC, Firizqi Autopars, Bigland Sentul Hotel & Convention, amidis Indonesia dan Autovision Lighting.

TYCI merupakan komunitas otomotif pengguna Toyota Yaris yang berdiri sejak 19 Agustus 2006. Komunitas itu tergabung dalam Toyota Owner Club (TOC) yang kini telah mempunyai 24 chapter dan non chapter yang tersebar di seluruh Indonesia dengan jumlah lebih dari 3600 anggota.


Baca juga: Toyota Gazoo kenalkan GR Corolla bermesin turbo tiga silinder

Baca juga: Toyota GRMN Yaris meluncur di Tokyo Auto Salon, berapa harganya?

Baca juga: Toyota serahkan GR Yaris kepada konsumen di GIIAS
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022