Jakarta (ANTARA) - Juara kelas berat WBC Tyson Fury menyatakan bersedia kembali ke ring untuk laga penyatuan gelarl melawan Anthony Joshua atau Oleksandr Usyk tetapi menegaskan penyelenggara harus menggali lebih besar lagi dalam membujuk dia agar tak segera pensiun.

Fury mengalahkan sesama petinju Inggris Dillian Whyte pada April untuk mempertahankan gelar sebelum menyatakan akan menepati janji gantung sarung tinju kepada istrinya.

Namun demikian petinju berusia 33 tahun itu mengaku sudah berbicara dengan promotornya Frank Warren mengenai kemungkinan kembali bertinju dan menyatakan siap mewujudkan sesuatu yang besar.

Baca juga: Fury ingin jajal pemenang pertarungan Joshua vs Usyk

Usyk mengalahkan Joshua pada September tahun lalu untuk merebut sabuk WBA, WBO, IBF dan IBO dan tarung ulang kemungkinan berlangsung Agustus. Fury kabarnya menunggu pemenang tarung ulang itu.

Fury yang dijuluki 'Raja Gipsi' menyebut Usyk petinju "kelas menengah" tetapi berharap bisa kembali mengalahkan Joshua.

"Ketika si kelas menengah ini mengalahkan lagi si bodybuilder ini, hanya akan ada satu orang yang menyelesaikan sirkus ini bukan?" kata Fury seperti dikutip Reuters.

"Apa yang akan saya bilang kepada orang-orang yang menginginkan pertarungan ini terjadi, Anda sebaiknya memiliki buku cek yang besar, karena untuk mengeluarkan si 'GK' nan besar (si Raja Gipsi) dari masa pensiunnya, sungguh butuh biaya besar."

Baca juga: Oleksandr Usyk galang dana untuk Ukraina jelang lawan Joshua
Baca juga: Duel penyatuan gelar juara dunia Beterbiev vs Smith Jr sesuai jadwal

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2022