Ya, program penertiban akan dilakukan bersama Pemkot dan pihak berwajib
Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Timur (Pemkot Jaktim) sedang berkoordinasi dengan PT KAI terkait rencana penertiban lokalisasi liar di kawasan Gunung Antang, Matraman.

Wali Kota Jakarta Timur Muhammad Anwar di Jakarta, Rabu, mengatakan bahwa pada Kamis (16/6) pihaknya akan melakukan rapat bersama PT KAI membahas penertiban lokalisasi liar Gunung Antang.

"Belum ada, belum ketemu, itu kan lahan mereka. Saya tidak masuk ke sana. Harus mereka panggil ke kita, terus rapatkan, mereka bersurat, mohon penataan di sana, kita tata," kata Anwar. 

Sementara itu, Humas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa mengatakan bahwa rencana penertiban lokalisasi liar Gunung Antang tersebut akan dilaksanakan bersama dengan Pemerintah Kota Jakarta Timur.

Baca juga: Sekelompok orang diduga serang warga di Jatinegara

Namun, dia mengatakan saat ini belum ada keputusan akhir mengenai rencana penertiban itu karena masih dalam tahap pembahasan.

"Ya, program penertiban akan dilakukan bersama Pemkot dan pihak berwajib saat ini sedang dalam tahap koordinasi," ujar Eva.

Sebelumnya, sekelompok orang bersenjata tajam diduga dari kawasan Gunung Antang menyerang warga di Jalan Kemuning, RT 05/01, Kelurahan Rawa Bunga, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, pada Minggu (12/6) malam.

Akibat penyerangan itu, sejumlah warga mengalami lebam akibat pukulan benda tumpul dan dua lainnya luka terkena senjata tajam.

Baca juga: Warga minta polisi tangkap kelompok penyerang di Jatinegara

Bahkan sejumlah rumah warga juga rusak akibat penyerangan itu. Warga juga menemukan benda diduga proyektil peluru dari salah satu warung yang dirusak saat penyerangan tersebut terjadi.

Warga kemudian membuat laporan ke Polres Metro Jakarta Timur dengan nomor registrasi LP/B/1274/VI/2022/SPKT Polres Metro Jakarta Timur.

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2022