generasi unggul tersebut tidak hanya mengikuti pendidikan akademik di sekolah umum, namun juga bisa melalui ponpes
Jambi (ANTARA) - Wakil Presiden Ma'ruf Amin mendorong Pemerintah Provinsi Jambi mengembangkan sumber daya manusia (SDM) yang unggul melalui pondok pesantren (ponpes).

"Dalam pengembangan SDM yang baik dan unggul perlu generasi yang baik pula, dan generasi unggul tersebut tidak hanya mengikuti pendidikan akademik di sekolah umum, namun juga bisa melalui ponpes," kata Wapres saat melaksanakan kunjungan kerja di Pondok Pesantren Al Jauharen Kota Jambi di Jambi, Rabu.

Menurut Wapres Ma'ruf Amin ponpes memiliki potensi untuk mengembangkan santri memiliki jiwa wirausaha. Melalui pengembangan jiwa wirausaha tersebut bisa mengembangkan keahlian dan semangat berusaha untuk generasi penerus.

Baca juga: Wapres sapa siswa SD di Pangkalpinang

Wapres Ma'ruf Amin berharap Gubernur Jambi bisa terus mengembangkan SDM yang unggul. SDM yang mengerti dalam membangun masyarakat dalam berbagai aspek, baik itu di sektor berwirausaha, sektor pertanian, pertambangan dan sektor lainnya.

"Saya lihat Gubernur Jambi ini memiliki semangat yang tinggi dalam pembangunan daerah, termasuk dalam pengembangan SDM untuk lebih baik dalam pembangunan," kata Wapres Ma'ruf Amin.

Selain ke Ponpes Al Jauharen, Wapres Ma'ruf Amin melakukan kunjungan ke STAI Maarif Jambi, serta menyerahkan bantuan dari BPJS Ketenagakerjaan, bantuan usaha dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dan penyerahan bantuan sosial dari Kementerian Sosial di Rumah Dinas Gubernur Jambi.

Baca juga: Wapres nyatakan pemerintah percepat penuntasan kemiskinan ekstrem

Di Ponpes Al Jauharen Wapres Ma'ruf Amin turut menyerahkan bantuan sosial Santripreneur dari Baznas.

Gubernur Jambi Al Haris mengharapkan kunjungan kerja Wapres Ma'ruf Amin di Provinsi Jambi dapat memberikan dampak positif dan manfaat bagi pembangunan di daerah itu.

"Pemprov Jambi menyambut baik kunjungan kerja Bapak Wapres, terlebih kunjungan kerja di Jambi dilaksanakan di beberapa lokasi, harapannya dapat mendorong pembangunan di Jambi, terutama dalam pembangunan SDM yang unggul dalam segala bidang," kata Al Haris.

Baca juga: Wapres motivasi santri Pondok Pesantren Modern Hidayatussalikin

Pewarta: Muhammad Hanapi
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2022