Jakarta (ANTARA) - Seri Asian Development Tour (ADT) di Tanah Air berlanjut dengan gelaran Indo Masters Golf Invitational Presented by TNE di Imperial Klub Golf, Karawaci, Tangerang, Banten, 15-18 Juni.

Ratusan pegolf dari berbagai negara melakoni putaran pertama, Rabu, mulai pukul 07:00 WIB. Namun, beberapa di antaranya belum menyelesaikan pertandingan lantaran cuaca buruk dan panitia menghentikan laga pukul 15:51 WIB.

Shahrifuddin Ariffin dari Malaysia menempati posisi puncak klasemen sementara dengan skor 67 pukulan atau lima di bawah par.

Pegolf berusia 22 tahun ini membukukan enam birdie dan satu bogey. "Driving dan putting saya sangat bagus hari ini. Saya hanya fokus pada target. Par lima, buat birdie. par 3 main par, dan birdie di par 4. Saya tidak mengira bisa membukukan skor begitu rendah hari ini, mungkin (tadinya) 3-under," kata Shahrifuddin dalam keterangan tertulis, Rabu.

"Ini merupakan pertama kalinya di sini. Tetapi, lapangan ini tidak gampang. Anda harus pukul drive sangat bagus, dan memperhatikan posisi bola. Kalau tidak, Anda harus susah payah untuk mendapatkan skor," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Naraajie cetak sejarah sebagai pegolf debutan yang juarai seri ADT

Sementara itu, dua pegolf membuntuti Shahrifuddin di posisi kedua. Mereka adalah Chen Guxin (China) dan Pisitchai Thippong (Thailand), yang sama-sama membukukan skor 69 (-3).

Adapun Lloyd Jefferson Go (Filipina) dan Jesse Yap (Singapura) mencetak skor tiga di bawah par dengan beberapa hole tersisa.

Sementara itu, pemenang ADT OB Golf Invitational 2022 pekan lalu, Naraajie E. Ramadhanputra (INA), mencetak skor 71 (-1) dan untuk sementara menempati T9 bersama dengan sembilan pegolf lainnya.

Wakil tuan rumah lainnya sekaligus runner-up OB Golf Invitational 2022 Jonathan Wijono termasuk salah satu dari 10 pegolf yang membuat skor dua di bawah par.

Namun dia masih berpeluang menambah perolehan skor karena masih menyisakan tiga hole yang akan dilanjutkan, esok pagi.

Klasemen sementara Indo Masters Golf Invitational Presented by TNE:

1. Shahriffuddin Ariffin (Malaysia) | 67 (-5)

T2. Chen Guxin (China) | 69 (-3)
Pisitchai Thippong (Thailand) 69 (-3)
Lloyd Jefferson Go (Filipina) 69 (-3)*
Jesse Yap (Singapura) 69 (-3)*

T6. Sam Gillis (Amerika Serikat) | 70 (-2)
Justin Quiban (Filipina) | 70 (-2)
Jack Murdoch (Australia) | 70 (-2)*

*belum selesai

Baca juga: ADT umumkan lima ajang golf yang bergulir di Indonesia

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022