Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita humaniora yang memperoleh perhatian pembaca pada Rabu (15/6) serta masih menarik untuk disimak hari ini mulai dari badal haji, dukungan Universitas Indonesia untuk G20, hotel untuk calon haji, hingga PPDB 2023.

Berikut ini sejumlah rangkuman berita humaniora:

1. Jamaah meninggal sebelum wukuf berhak dibadalhajikan

Kepala Seksi Bimbingan Ibadah Daerah Kerja (Daker) Mekkah Ansor mengatakan jamaah calon haji Indonesia yang meninggal sebelum puncak haji akan dibadalhajikan.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

2. UI gelar konferensi internasional dukung presidensi G20

Universitas Indonesia (UI) mengadakan konferensi internasional bertema “Boosting Indonesia’s Role in G20 Presidency 2022”, Rabu yang dilaksanakan secara luring dan daring guna mendukung penyelenggaraan Presidensi G20 dan memberikan policy brief.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

3. Jamaah haji disediakan layanan hotel standar bintang lima di Mekkah

Jamaah calon haji Indonesia disediakan akomodasi layanan hotel standar bintang lima di Mekkah, Arab Saudi pada musim haji 1443H/2022M.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

4. Ganjar minta semua pihak jaga integritas pada PPDB 2022/2023

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta semua pihak, khususnya orang tua dan calon siswa menjaga integritas masing-masing pada pelaksanaan penerimaan peserta didik baru (PPDB) tingkat SMA/SMK Tahun Ajaran 2022/2023.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

5. China tetapkan langkah-langkah capai masyarakat tahan iklim 2035

China telah merinci langkah-langkah untuk meningkatkan pemantauan perubahan iklim maupun kapabilitas pencegahan risiko, yang menandai kemajuan signifikan dalam upaya negara tersebut untuk meningkatkan dan mencapai ketahanan iklim.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2022