Jakarta (ANTARA) - Jenama gaya hidup dan makanan (F&B) Ismaya Group mengumumkan penggalangan dana sebesar 18,1 juta dolar AS (sekitar Rp264 miliar) yang dipimpin oleh East Ventures dengan partisipasi dari investor sebelumnya, Falcon House Partners.

Dikutip dari keterangan pers diterima di Jakarta, Kamis, Ismaya akan menggunakan dana tersebut untuk terus memperluas jangkauannya dalam memenuhi permintaan yang meningkat, meliputi F&B yang berkualitas, pengalaman gaya hidup yang eksklusif, dan layanan pengiriman makanan yang terus berkembang.

Selain itu, Ismaya juga memperkuat fondasi bisnis dengan mengoptimalkan penggunaan teknologi untuk meningkatkan pertumbuhan dan melayani kepentingan pelanggan dengan menciptakan personalisasi dalam skala yang besar.

Dari Jakarta hingga Dubai, Ismaya Group telah beroperasi di lebih dari 100 lokasi termasuk restoran, lounge, dan festival pemenang penghargaan.

"Ismaya Group memiliki visi untuk menjadi pemimpin dalam membangun brand lifestyle yang menawan dan abadi secara global dalam industri lifestyle dan perhotelan," kata Chief Executive Officer Ismaya Group Bram Hendrata.

Tujuan dan semangat utama Ismaya adalah untuk secara konsisten menciptakan pengalaman yang tak terlupakan setiap kali mereka “bersentuhan’’ dengan para pelanggan.

Pandemi pun berdampak besar pada bisnis Ismaya sama seperti industri lainnya yang turut terdampak. Namun, Ismaya menggunakan waktu yang sulit ini untuk memikirkan kembali strategi masa depannya, beralih ke pengiriman makanan, dan menerapkan langkah-langkah efisiensi untuk outlet serta kantor pusat.

Saat ini, perusahaan kembali ke tingkat pendapatan sebelum pandemi dengan peningkatan tingkat efisiensi dari segi produktivitas dan profitabilitas setidaknya sebesar 30 persen.

"Kami sangat senang menyambut Ismaya ke dalam keluarga East Ventures. Kemampuan Ismaya untuk memenuhi dan melampaui kebutuhan pelanggan akan pengalaman lifestyle, telah berkontribusi pada rekam jejak dan daya tarik mereka yang kuat," kata Managing Partner East Ventures Roderick Purwana.

Baca juga: We The Fest 2020 digelar secara virtual untuk pertama kali

Baca juga: Catat tanggalnya, We The Fest 2020 hadir Agustus

Baca juga: Kallula buat lagu solo "This Love" dalam dua jam

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022