Batam (ANTARA) - Sedikitnya 16 orang pasien mengikuti operasi bibir sumbing dan celah langit-langit gratis yang diselenggarakan Polda Kepulauan Riau dalam rangka menyambut HUT ke-76 Bhayangkara.

“Pasien yang mengikuti operasi bibir sumbing dan celah langit-langit sebanyak tiga orang dewasa dan 13 pasien anak-anak,” ujar Kabid Humas Polda Kepri Kombes Harry Goldenhardt di Batam Kepulauan Riau, Kamis (16/6).

Baca juga: 27 warga Maluku Utara jalani operasi bibir sumbing gratis

Harry menyebut pelaksanaan kegiatan bakti sosial operasi bibir sumbing dan celah langit-langit dalam rangka HUT ke-76 Bhayangkara ini berlangsung selama 3 hari mulai 14, 15 dan 17 Juni 2022.

“Kegiatan ini tertuju untuk masyarakat Provinsi Kepulauan Riau tanpa dipungut biaya atas kerja sama Polda Kepri bersama Persatuan Ahli Bedah Mulut dan Maksilofasial Indonesia (PABMI) dan Smile Train Indonesia,” katanya.

Ia mengajak masyarakat Kepri yang ingin operasi celah bibir dan langit-langit, bisa mendaftarkan diri di rumah sakit Bhayangkara Batam. Untuk persyaratan cukup dengan membawa fotokopi KTP dan Kartu Keluarga (KK).

“Bakti sosial ini merupakan bentuk kepedulian pelayanan Polri kepada masyarakat, khususnya di bidang kesehatan,” ucapnya.

Baca juga: Pusdokkes Polri pecahkan rekor MURI operasi bibir sumbing

Baca juga: Bhakti sosial, Polri gelar operasi peduli bibir sumbing dan katarak


Pewarta: Ilham Yude Pratama
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2022