membatasi jam operasional tersebut mulai pukul 06.00 hingga 16.00 WIB
Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melakukan uji coba pembukaan Monumen Nasional (Monas) secara bertahap dan terbatas yang dimulai dari kawasan luar tugu yang menjadi ikon Ibu Kota tersebut pada Kamis.

"Pembukaan nanti dibuka untuk umum nanti secara bertahap," kata Kepala Unit Pengelola Kawasan Monas Muhammad Isa Sarnuri di Jakarta, Kamis.

Pihaknya mulai membuka secara bertahap dan terbatas melalui uji coba pada Kamis ini tapi diawali di kawasan luar Monas misalnya di taman dan belum membuka untuk layanan naik ke puncak tugu.

Ia membatasi jam operasional tersebut mulai pukul 06.00 hingga 16.00 WIB, setelah dua tahun tutup sejak 2020 akibat pandemi COVID-19.

Adapun akses masuk dan keluar  kawasan Monas adalah melalui gerbang Lenggang Jakarta di kawasan Ikatan Restoran dan Taman Indonesia (IRTI).

Pihaknya sudah menyiapkan sejumlah prosedur protokol kesehatan mulai dari akses PeduliLindungi dan pengukuran suhu tubuh.

"Kami ada petugas di pintu masuk, ada checker, kemudian kami juga akan pakai aplikasi PeduliLindungi. Jadi pakai aplikasi," ucapnya.

Pihaknya juga bekerja sama dengan Dinas Kesehatan DKI untuk membuat gerai vaksin.

"Jadi itu buat yang belum vaksin, sudah disediakan sama Dinas Kesehatan untuk masyarakat vaksin di pintu masuk," ucapnya.

Sedangkan untuk pembukaan menuju puncak Tugu Monas masih belum dibuka dan akan diumumkan dalam waktu dekat oleh Dinas Komunikasi dan Informatika DKI.
Baca juga: Wagub DKI janjikan Monas bisa dibuka pekan ini
Baca juga: UPK: Belum ada arahan Pemprov DKI soal pembukaan kembali Monas
Baca juga: Riza Patria dan Mohamad Taufik tampak akur di Monas

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022