Justru mereka menikmati kalau banyak penonton
Bandung (ANTARA) - Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso memastikan anak asuhnya tidak akan gugup ketika bermain di harapan ribuan suporter Persib atau Bobotoh saat laga menghadapi Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat.

Aji telah menyampaikan kepada para pemainnya untuk menikmati permainan dengan banyaknya penonton yang hadir. Dia pun meyakini laga tersebut akan dihadiri oleh lebih banyak penonton dibandingkan laga Persib sebelumnya.

"Saya pastikan pemain tidak akan nervous, tidak gugup, karena justru mereka menikmati kalau banyak penonton," kata Aji Santoso di Graha Persib, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis.

Menurutnya pemain harus tidak gugup karena klub berjuluk Maung Bandung itu kini memiliki penyerang yang cukup tajam yakni Ciro Alves. Hal itu, kata dia, ditekankan khususnya kepada bek sayap kanan dan kiri Persebaya yang merupakan pemain muda.

Baca juga: Persib berambisi petik tiga poin atas Persebaya

Terlebih lagi, kata dia, pemain harus tetap fokus guna meminimalisir kesalahan-kesalahan. Sehingga momen kesalahan seperti ketika menghadapi Bhayangkara FC tidak akan terulangi lagi.

"Kami kebobolan karena terjadi miskomunikasi antar pemain belakang dan penjaga gawang, ini yang sudah kami evaluasi tidak boleh terjadi lagi hal itu," kata Aji.

Sementara itu, Bek Sayap Persebaya Altariq Ballah mengatakan meski nantinya bakal ada ribuan Bobotoh Persib yang hadir, tetapi dirinya memastikan akan tetap fokus pada pertandingan.

"Pertandingan besok semua nggak ada masalah, aman, nanti akan ada rapat lagi dengan pelatih untuk besok, jadi pemain semua siap meraih hasil maksimal," kata Alta.

Adapun laga Persebaya Surabaya menghadapi Persib Bandung yang berlokasi di Stadion Gelora Bandung Lautan Api itu bakal digelar pada pukul 20.30 WIB.

Baca juga: Persebaya tetap puas meski gagal taklukan Bhayangkara FC
 

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022