Jakarta (ANTARA) - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto meminta para kader partai tersebut untuk melakukan konsolidasi secara menyeluruh, mengejar prestasi tiga pilar, dan mendukung pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

"Skala prioritas saat ini adalah konsolidasi menyeluruh tiada hari tanpa kegiatan, kejar prestasi di seluruh lini, dan mendukung pemerintahan Jokowi," kata Hasto kepada para kader di Sekolah Partai PDI Perjuangan, Jakarta Selatan, Kamis.

Dalam kesempatan yang sama, Hasto kembali mengingatkan seluruh kader PDI Perjuangan yang menempati jabatan sebagai kepala daerah dan wakil kepala daerah untuk menjalankan tugas di wilayah tugasnya masing-masing. Terkait dengan prioritas kader untuk mengejar prestasi, Hasto meminta para kader fokus mengejar prestasi di kalangan rakyat.

"Mari mengejar prestasi di tengah rakyat, bukan prestasi ke atas. Prestasi itu di bawah yang harus kita (PDI Perjuangan) kejar," tambahnya.

Baca juga: Megawati: Perempuan PDIP harus percaya diri dan berani bicara

Skala prioritas selanjutnya, tambahnya, ialah memberikan dukungan kepada pemerintahan Jokowi dan Ma'ruf Amin untuk menciptakan legacy atau peninggalan yang baik bagi rakyat Indonesia.

"Dukung pemerintahan Jokowi untuk mencapai legacy maksimal. Itu skala prioritas kita," tegasnya.

DPP PDI Perjuangan menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Kepala dan Wakil Kepala Daerah di Sekolah Partai PDI Perjuangan, Jakarta Selatan, Kamis. Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengikuti acara tersebut secara virtual.

Sejumlah kepala daerah dari partai tersebut hadir secara langsung, antara lain Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Wali Kota Medan Bobby Nasution, dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Dalam rakor tersebut, PDI Perjuangan akan menggelar konsolidasi partai dari kalangan kepala daerah dan wakil kepala daerah se-Indonesia. Sebanyak 192 kepala daerah dan wakil kepala daerah tingkat provinsi, kota, dan kabupaten diundang dalam acara itu.

Sebelumnya, DPP PDI Perjuangan juga telah menyelenggarakan Bimbingan Teknis Anggota DPRD Provinsi dan Kabupaten dan Kota se-Indonesia.

Baca juga: Sekjen PDIP sindir parpol yang ingin bajak kader parpol lain

Pewarta: Putu Indah Savitri
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2022